by

Dukungan untuk Tina-Ado Mengalir Bagai Air Deras

KOPI, Mamuju – Dukungan masyarakat Mamuju kepada pasangan bakal calon Bupati dan Bakal Calon wakil Bupati Mamuju 2020 Hj. Sutinah Suhardi, S.H.,M.Si. – Ado Mas’ud, S.Sos ( Tina – Ado ) yang diusung dan didukung oleh multi parta, Partai Demokrat, PDI-P dan delapan Partai koalisi dari hari kehari terus mengalir bagai air yang keluar dari pancuran dimusim hujan deras, bersih dan jernih.

Menguatnya dukungan kepada Paslon Tina – Ado ( TINADO ) disebabkan antara lain karena keberhasilan mereka melakukan pendekatan secara terstrukutur melalui jalur kepemudaan dan partai pengusung , dilakukan secara sistimatis dengan perencanaan dan pengkoordinasian secara matang, serta massif dilakukan dengan melibatkan semua daya dan upaya menyasar kaum milenial tanpa mengesampingkan pemilih dewasa dengan jargon yang cukup populer Mamuju Keren, masyarakat Mamuju menginginkan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi, pembangunan manusia dan pembangunan infrasturuktur.

Balon Bupati Mamuju Tina lewat jargon dan sosialisasi ( pengenalan diri ) dalam beberapa bulan terakhir ini memenuhi harapan masyarakat untuk suatu perubahan, Walau baru dalam tahap sosialisasi diri lewat media dan pertemuan terbatas dari rumah ke rumah dan antara komunitas nampaknya TINA berhasil meyakinkan publik , itu diketahui dari berbagai media dan komentar masyarakat baik melalui warkop tempat mangkal ataupun melalui pengamatan langsung dilapangan.

Walau Tina bukanlah pribadi yang menggantungkan politiknya pada ketenaran Sang Bapak. bahwa Tina adalah putri dari Bapak DR.H.Suhardi Duka, MM, Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulawesi Barat, Bupati Mamuju 2005 – 2015 yang akrab disapa Pa SDK, menyebut nama , keberhasilannya memperbaiki ekonomi dan infranstrukutur menekan angka pengangguran merupakan roh model dan tolak ukur yang tak perlu lagi penulis kupas tuntas karena sudah sering diungkapkan, dan yang paling dirasakan oleh masyarakat Mamuju . Kata Orang bijak buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, nama Pa Suhardi melekat pada nama Tina Suhardi, nama ini menjadi salah satu ikon dan magnet hal ini menjadi salah satu penyebab masyarakat Mamuju memilih Tina nantinya.

Bagaimanapun hebatnya Tina bagi masyarakat tetap tak bisa dipisahkan dengan kiprah sang Bapak, secara psikologis orang yang maju dalam dunia politik dan mempunyai keluarga yang sudah berkecimpung di politik terlebih dahulu mempunyai keuntungan tersendiri, karena mendapatkan mentoring atau pelatihan langsung dari keluarganya tersebut. Apalagi kalau keluarganya sudah memenangkan sebuah kontestasi pilkada misalnya.

Saat ini dukungan kepada pasangan calon Tina – Ado mengalir datang dari segenap lapisan masyarakat bukan saja karena Beliau itu Anak dari Pa SDK yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Mamuju atau Bupati Mamuju dua priode ataukah karena jabatan yang pernah disandang Tina – Ado, Tina yang pernah jadi Kepala Dinas Perdagangan dan Ado yang Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, akan tetapi karena sosoknya, pribadinya dan komitmennya yang tak akan bergeser daripada apa yang pernah Beliau Janjikan.

Tina dan Ado adalah Pemimpin yang fenomenal dengan jargon fenomenal yang rajin Bersilaturrahim dan Turun ke bawa bertemu langsung dengan masyarakat untuk mendengar keluh kesah dan aspirasi mereka, yang akan ditindak lanjuti bila kelak jadi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju.** Muh. Nur OKT) ( Foto2 Facebook)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA