by

Community Development PT Musim Mas Berikan Bantuan Program Kampung Iklim di Desa Air Emas

KOPI, Pelalawan – PT. Musim Mas melalui Program Community Development menyerahkan bantuan kepada Desa Air Emas dalam Program Kampung Iklim (Proklim) yang selaras dengan salah satu program pemerintah Kabupaten Pelalawan yaitu Pelalawan Makmur. Kepala Desa Air Emas, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Agus Pamuji, S.Ip, saat dikonfirmasi awak media usai acara penyerahan bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterima desanya tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih, bahwa kita bisa kerja sama dengan PT. Musim Mas dan kedepan kita harapkan kerja sama ini tetap berlanjut. Selain menjadikan Desa Proklim dan juga Swasembada pangan untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari, yang akan menjadikan Desa ini nanti menjadi Desa Agrowisata dan Desa Pariwisata, ujar Kades Agus, Rabu, 29 Juli 2020.

Dalam program ini PT Musim Mas sudah membantu pupuk, bibit tanaman, bibit buah-buahan, peralatan biopori dan peralatan biogas ini merupakan salah satu kepedulian lingkungan yang sangat luar biasa. “Kami mengharapkan Program Kampung Iklim (proklim) yang didukung dan dibantu oleh PT Musim Mas ini berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat banyak terkhusus untuk Desa Air Emas,” imbuh Kepala Desa Air Emas berharap.

Dalam kesempatan ini Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim saat di konfirmasi di tempat yang sama menjelaskan “PT Musim Mas mendukung program-program yang ada di pemerintah daerah Pelalawan, salah satunya Program Kampung Iklim (Proklim) ini. Tentunya untuk mendukung program kampung iklim ini PT Musim Mas telah memberikan bantuan berupa peralatan biopori serta peralatan biogas dan menyediakan bibit buah-buahan dan pupuk.” Seperti yg diterangkan Pak Kades tadi.

Program Kampung Iklim ini juga merupakan salah satu Community Development PT Musim Mas yg merupakan kepedulian terhadap lingkungan untuk masyakarakat sekitar wilayah perusahaan salah satunya adalah Desa Air Emas.

Melalui bantuan Program Community Development Corporate Social Responsibility dari PT Musim Mas tentunya kami berharap Program Kampung Iklim di Desa Air Emas dapat menumbuhkan perekonomian baru di masyarakat. Harap Manager Humas PT Musim Mas, Ibrahim

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Eko Novitra ST.MT saat di konfirmasi awak media melalui Kabid penaatan dan pemeliharaan lingkungan, Tohaji bahwa Program Kampung Iklim ini merupakan Program Nasional dari pemerintah pusat yaitu dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, dengan Program ini Pemerintah mempunyai kriteria khusus dan berkelanjutan, makanya kami menggandeng dari pihak ketiga untuk berkontribusi secara berkelanjutan dan Alhamdulillah PT Musim Mas bersedia membantu kegiatan Program Kampung Iklim yang berkelanjutan.

Selanjutnya, Program Kampung Iklim ini melibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan menurunkan emisi Gas Rumah Kaca, Tandasnya Kabid Penataan Dan Pemeliharaan Lingkungan Tohaji memberikan semangat (Ws).

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA