by

Jual Kamar Set HPL, Desain Mewah dan Minimalis dari Renal Jaya Furniture

KOPI, Jakarta – Kini HPL mulai diminati oleh banyak produsen maupun konsumen furniture sebab materialnya bisa menghasilkan mutu bagus dalam segi penampilan dan kualitas. Di tempat jual kamar set HPL terdapat desain minimalis, simple dan tidak memakai beragam warna yang sekarang paling disukai oleh orang-orang.

Kamar Set HPL dengan Desain Minimalis

Kamar tidur merupakan tempat utama orang-orang untuk istirahat dan bersiap-siap kembali mengawali aktivitas. Oleh karena itu, dalam mendesainnya harus dipikirkan matang-matang agar menjadi area paling nyaman bagi penghuninya. Simak beberapa contoh desain minimalis kamar tidur berikut:  

1. Penempatan Jendela dan Pintu

Dua komponen yang selalu ada di dalam kamar tidur ialah pintu dan jendela. Dalam mendesain sebuah ruang istirahat, penempatan kedua furniture tersebut harus diperhatikan baik-baik agar tetap memberikan kesan minimalis serta nyaman bagi penghuninya.

Anda bisa menempatkan kasur di bawah jendela kemudian berhadapan langsung dengan pintu. Penempatan seperti ini terbukti membuat kamar tidur terlihat lebih nyaman dan berfungsi secara baik bagi penghuninya.

2. Memaksimalkan Penggunaan Storage

Desain minimalis memang terkenal meminimalkan penggunaan furniture agar terkesan lebih sederhana. Bagi Anda yang cenderung memiliki banyak barang dan membutuhkan banyak storage di dalam kamar, maka harus benar-benar memikirkan bagaimana desainnya.

Penempatan ambalan dan almari yang saling berhadapan dapat meminimalkan ruang yang dipakai. Alangkah baiknya apabila memesan furniture custom sehingga model dan ukuran disesuaikan dengan desain kamar tidur.

3. Penempatan Furniture Memanjang

Untuk memaksimalkan area berukuran minimalis, maka itu bisa disiasati dengan susunan furniture yang memanjang. Misalnya, tempat tidur diletakkan di bagian ujung sendiri kemudian meja kerja atau rias dilengkapi kursi bisa ditempatkan di depannya.

Nuansa kamar bisa dipilih sesuai dengan keinginan penghuninya. Gunakan kasur empuk serta nyaman, selain itu pilihlah material meja dan kursi yang berkualitas. Jika sedang mencarinya, Renal Jaya Furniture menyediakan berbagai macam furniture bermutu bagus bagi kebutuhan rumah Anda.

Kamar Set dengan Pilihan Model Tempat Tidur

Dalam mendesain satu ruang tidur bersamaan dengan furniture di dalamnya, maka fokus utama tetap kepada pilihan ranjang atau kasurnya. Meskipun dirancang secara sederhana namun jangan sampai mengesampingkan kualitasnya. Simak beberapa pilihan tempat tidur untuk kamar minimalis berikut:

1. Minimalis dan Elegan

Model minimalis sekaligus elegan sangat disukai oleh banyak orang. Sandaran tempat tidur biasanya dirancang memakai material yang mempunyai motif kotak-kotak. Tampilan tersebut membuat nuansa semakin mewah dengan berbagai ornamen di dalam kamar.

Sandaran dari tempat tidur memang menjadi elemen paling dominan bagi pemilik kamar sehingga pemilihan desainnya juga harus baik agar membuat keseluruhan ruang terlihat istimewa. Model seperti ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

2. Penggunaan Sandaran yang Tinggi

Sebenarnya penempatan ranjang di dalam ruang tidur tidak selalu rendah dan harus menempel pada dinding. Sandaran pada dipan bisa diaplikasikan lebih tinggi sehingga memiliki kesan menyekat suatu ruangan.

Biasanya penggunannya memang dialihfungsikan sebagai pembatas  ruangan. Hal ini sangat menarik apabila diaplikasikan pada kamar tidur sehingga tidak membutuhkan dinding penyekat di dalamnya jika penguhinya memerlukan ruangan terpisah.

3. Gaya Klasik

Tempat tidur yang menggunakan gaya klasik dan material mewah seperti HPL sangat memberikan kesan elegan bagi pemiliknya. Biasanya banyak memakai ornamen-ornamen senada dengan catnya agar menimbulkan keserasian di dalam satu kamar set.

Tidak hanya tempat tidur saja, pemilik rumah juga bisa menggunakan berbagai furniture bergaya klasik mulai dari almari, meja rias hingga meja kerja agar mendukung desain yang ingin digunakan. Jika tertarik, Anda bisa memesan secara custom langsung ke Renal Jaya Furniture.

Pemilihan Berbagai Jual Furniture di Dalam Kamar Tidur

Ruangan yang harus diperhatikan dalam pemilihan furniture salah satunya ialah ruang tidur agar bisa memberikan suasana nyaman bagi pemiliknya. Berikut beberapa pilihan furniture paling utama untuk satu kamar set:

1. Meja Dilengkapi dengan Laci

Selain berfungsi sebagai meja, furniture ini juga bisa difungsikan sebagai storage bagi barang-barang pemiliknya. Hal ini dapat meminimalkan penggunaan area di dalam ruangan sehingga masih menyisakan tempat cukup luas.

Meja laci ini bisa ditempatkan di dekat tempat tidur. Biasanya berfungsi untuk meletakkan alarm, telepon, kalender atau lampu. Pemilihannya juga perlu dipertimbangkan agar tidak merusak desain kamar tidur. Jika Anda sedang mencarinya maka bisa langsung memesan ke Renal Jaya Furniture.

2. Meja Rias dan Lemari

Pemilihannya harus disesuaikan antara ukuran kamar tidur agar tidak menghabiskan banyak tempat. Untuk tampilan kamar set lebih sederhana, carilah meja rias yang dilengkapi dengan laci kecil di bawahnya sehingga dapat berfungsi sebagai storage.

Hal ini bisa meminimalkan penggunaan area di kamar tidur Anda sebab bisa menjadi tempat penyimpanan bagi perhiasan atau kotak make up. Selain itu, pilihlah warna yang tidak mencolok dan senada dengan warna kasur agar bisa berpadu dengan baik.

3. Tempat Tidur Multifungsi

Konsep furniture selanjutnya ialah tempat tidur multifungsi. Disebut seperti itu memang dirancang memiliki beberapa rak atau laci di bawahnya sehingga pemiliknya bisa menyimpan barang-barang di storage kemudian meminimalkan penggunaan lemari di ruangan tersebut.

Jadi selain digunakan untuk istirahat, tempat tidur tersebut akan memiliki fungsi ganda yaitu sebagai tempat penyimpanan barang pribadi di dalam kamar sehingga ruangan terasa lebih luas dan terkesan lebih rapi serta bersih.

Penjelasan mengenai kamar set HPL di atas semoga bisa memberi sedikit gambaran dalam pemilihan desain rumah. Jika tertarik memilikinya, Renal Jaya Furniture secara professional dapat mewujudkan impian hunian Anda, langsung saja kunjungi situs Renal Jaya Furniture.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA