by

Makan di Ruang Makan atau Makan di Ruang Tamu?

KOPI, Jakarta – Apakah anda seseorang yang suka makan di ruang tamu atau tetap menggunakan ruang makan? Ruang makan sendiri adalah ruang yang berfungsi menampung keperluan manusia makan dan sarana untuk makan itu sendiri. Sementara ruang tamu diperuntukan untuk menerima tamu, namun sering kali ruang tamu ditemukan menyatu dengan ruang keluarga.

Pada normalnya orang akan melakukan kegiatan makan mereka di ruang makan, karena areanya yang memang diperuntukan untuk makan. Adanya resiko kotor dari aktivitas makan lebih dapat ditolerir di sana ketimbang di ruang tamu. Karena penempatan ruang makan yang biasanya ada pada bagian dalam rumah, berbeda dari ruang tamu yang ada pada bagian depan.

Namun, tidak sedikit adanya kebiasaan manusia yang melakukan kegiatan makan selain di ruang makan, contohnya ruang tamu. Ruang tamu kerap dipilih karena biasanya lebih nyaman untuk digunakan, banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Faktor produk pada ruang tamu, kondisi ruangan yang nyaman, atau sosialisasi terhadap orang lain yang banyak dilakukan di ruang tamu.

Ruang tamu tentu tidak memiliki sarana penunjang kegiatan makan yang sama seperti pada ruang makan. Ini dapat mempengaruhi kualitas kegiatan makan yang dilakukan, adanya resiko makanan yang terjatuh dan lain sebagainya. Akibat lainnya dari kegiatan yang dilakukan tidak pada tempatnya atau melakukan penyatuan ruangan adalah berantakan. Jika orang yang meninggali rumah tidak telaten, akan dapat menimbulkan efek negatif bagi mereka yang menyatukan ruangan.

Untuk menunjang dan meminimalisir resiko dari penyatuan ruang, khususnya ruang makan dan ruang tamu dapat menggunakan produk multifungsi. Produk yang dapat menampung beberapa kegiatan sekaligus, tentunya menjawab permasalahan kegiatan yang memerlukan barang khusus. Misalnya pada saat makan memerlukan meja datar yang ergonomis, dan dibutuhkan kursi yang luas untuk banyaknya tamu yang datang.

Sofa dining table adalah sebuah multifunction chair yang menggabungkan tempat duduk para tamu, dan alas untuk makan. Ide ini lahir dari permasalahan mengenai bagaimana adanya kebiasaan manusia yang makan tidak pada ruangannya. Produk ini juga meminimalisir banyaknya furnitur yang diperlukan, karena fungsinya yang berbeda namun dapat dimasukan dalam satu produk.

Bagi anda yang lebih nyaman dan suka makan di ruang tamu, solusi ini dapat digunakan untuk kebutuhan anda. Sofa ergonomis yang nyaman untuk digunakan, dapat menyambut tamu yang datang, serta dapat digunakan untuk makan ketika sedang tidak digunakan. Ruang hunian tetap terasa nyaman, sementara kegiatan tetap bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA