by

Kasus Positif Covid-19 di Kota Lubuklinggau Bertambah Menjadi 15 Orang

-Daerah-1,848 views

KOPI, Lubuklinggau – Kasus konfirmasi positif Corona Disease 2019 (Covid 19) 1 Mei 2020 Kota Lubuklinggau bertambah 2 kasus. Penambahan ini berasal dari klaster RSUD Dr Sobirin Musi Rawas di Kota Lubuklinggau.

Terhitung 1 Mei 2020 tenaga medis RSUD Dr Sobirin milik Pemkab Musi Rawas di Kota Lubuklinggau bertambah dua kasus sehingga total tenaga medis rumah sakit plat merah ini yang terpapar corona menjadi lima orang.

“Iya Tenaga Medis (RSUD Dr Sobirin, tapi untuk lebih jelas dan detailnya ke Direkturnya,” kata Ketua Gugus Tugas Covid 19 kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi Kota Lubuklinggau berjumlah 15 orang. Rincianya, 11 orang Tenaga Medis/kesehatan dan 4 empat masyarakat dari kalangan umum.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri, menyampaikan Kasus Positif Corona di Sumatera Selatan, Jumat per 1 Mei 2020 kembali ada penambahan sebanyak 6 kasus Covid-19, dengan begitu total jumlah keseluruan kasus positif di Sumsel. Saat ini mencapai 156 kasus.

Dari 6 kasus tersebut, Kota Lubuklinggau mengalami penambahan 2 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19,  dan Kabupaten Musirawas bertambah dua kasus dengan begitu jumlah kasus di Kota Lubuklinggau menjadi 15 kasus dan Musirawas menjadi 3 kasus.

“Jumlah sampel yang diperiksa berjumlah 945 orang, diantara berasal dari OTG,  PDP, dan dari ODP,” jelasnya saat rilies.

Jumlah sampel yang positif yakni berjumlah 156 orang dan Negatif 176 orang, sisahnya masih Proses. Jadi untuk hari ini yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumalah 6 orang.

“Dua kasus terkonfirmasi berdomisili Palembang dan 2 orang berdomisili Lubuklinggau, dan 2 berdomisil Musi Rawas,” terangnya.

Dari kasus-kasus tersebut semuanya dari transmisi lokal.

Untuk Kota Lubuklinggau dan Musirawas merupakan kasus lokal, dan kasusnya satu klaster.

Untuk kasus yang sembuh saat ini mendapatkan tambahan satu 6 kasus, jadi untuk yang sembuh saat ini totalnya 29 orang.

“4 orang dari Palembang, dan satu orang Lubuklinggau,” jelas Yusri.

Sementara untuk yang Meninggal dunia saat ini berjumlah 4 orang.

Yusri menghimbau, tetaplah di rumah, hari ini palembang sudah mewajibkan masker, sering-sering lah mencuci tangan, hindari kerumunan, segera bersihkan diri saaat pulang kerja. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA