by

Putra CEO Kopi Ananda Terima Penghargaan dari Walikota Lubuklinggau

KOPI, Lubuklinggau – Acara Festival Bukit Sulap diadakan Pemerintah kota Lubuklinggau dalam rangka Launching Road To Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 (Mari Berkunjung Ke Lubuklinggau) yang berlangsung selama tiga hari sejak 20 Februari sampai dengan 22 Februari 2020.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan acara Lomba Barista Competition dengan dua Kategori yang pertama Latte Art dan Manual Brewing yang diikuti oleh berbagai daerah diantaranya Kota Palembang, Kota Pagar Alam, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Empat Lawang, Propinsi Bangka Belitung, Propinsi Bengkulu dengan jumlah peserta mencapai 80 orang.

Dalam ajang Barista Competition kategori ‘Manual Brewing’ (cara penyeduhan, penyajian maupun presentasi tentang kopi yang dibuat), salah satu peserta perwakilan dari Kota Lubuklinggau mewakili Kopi ANANDA meraih prestasi Juara Harapan 1 atas Nama Pasca Anugrah Pratalius yang juga merupakan anak kandung dari Owner Kopi ANANDA Bapak Yuzar Rivai yang diumumkan oleh Para Juri yang berkompeten diantaranya :
1. Iyan Muhazan (Duta Kopi Indonesia 2019)
2. Yuda KTNA (Juara 1 Festival Kopi Media Indonesia)
3. Vino (Latte Artis Barista)

Dalam wawancara singkat dengan Pasca (sapaan akrabnya), ia mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah atas hasil yang didapatkan dan mengatakan tidak menyangka akan meraih prestasi ini, dikarenakan lomba barista ini adalah yang pertama kali diikuti.

Memang awalnya sangat gugup tetapi setelah menjalankan babak penyisihan rasa itu hilang dengan sendirinya berkat Do’a orang tua, sanak famili dan dukungan teman- teman. Insya Allah apabila ada kegiatan seperti ini lagi Pasca akan ikut kembali untuk menambah wawasan serta pengalaman tentang Kopi.

Berdasarkan pantauan awak media, bahwasannya Peserta lomba berasal dari Kota Lubuklinggau yang berhasil meraih Prestasi pada ajang Barista Competition ini ada tiga orang diantaranya :
1. Juara Harapan 1 Pasca Anugrah Pratalius (Manual Brewing mewakili Kopi ANANDA)
2. Juara Harapan 3 Hendra Gunawan (Manual Brewing mewakili Kopi Hambal Ayo)
3. Juara 3 Rachel (Latte Art).

Selanjutnya Penyerahan Piala dan Piagam serta Uang Pembinaan dilakukan langsung oleh Walikota Bapak H SN Prana Putra Sohe. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA