by

Festival Bukit Sulap Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Resmi Ditutup

KOPI, Lubuklinggau – Rangkaian kegiatan Festival Bukit Sulap yang berlangsung sejak 20 Februari lalu di Taman Olahraga Silampari (TOS), Sabtu (22/2) malam resmi ditutup.

Acara penutupan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta seluruh pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau.

Acara dibuka dengan penampilan band lokal, penampilan dance, penampilan kesenian Kota Lubuklinggau dan penampilan kain duren asli daerah Kota Lubuklinggau oleh para penari.

Dilanjutkan dengan laporan sekaligus pengumuman hasil berbagai perlombaan selama berlangsungnya Festival Bukit Sulap oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Lubuklinggau, M Johan Imam Setepu.

Dalam laporannya, M Johan Imam Sitepu mengatakan kegiatan Festival Bukit Sulap ini didasari pada Keputusan Wali Kota Lubuklinggau terkait pelaksanaan Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22.

Pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari dimana setiap instansi menampilkan program kerja mereka masing-masing dalam upaya mendukung dan mensukseskan acara ini. Setelah pengumuman dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan sekaligus foto bersama.

Malam itu juga terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Waki Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang ke 65.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Dalam sambutanya Wako menyampaikan masyarakat Kota Lubuklinggau patut bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan yang terbaik bagi ita semua.

Pada kesempatan yang baik ini sambung Wako, dirinya ingin menyampaikan even ini baru pertama kali diadakan dalam upaya memperkenalkan Kota Lubuklinggau kepada daerah lain sekaligus langkah awal dari program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 yang puncaknya pada 22 Februari 2022 mendatang.

“Dan nantinya akan banyak lagi even-even lain yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.
Pada tahun 2022 nanti, mulai dari Januari hingga Desember akan diisi dengan berbagai macam even seperti ini.

Tujuannya seperti yang sering disampaikan tidak lain untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Lubuklinggau dengan cara memperbanyak orang datang kesini (Lubuklinggau).

“Malam ini juga terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Bersama beliau lah saya sukses memajukan Kota Lubuklinggau tercinta ini,” ucap Wako.

Wako mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam rangka mensukseskan Festival Bukit Sulap, semoga kedepan akan diadakan kembali acara yang lebih go internasional.

Dengan dipukulnya drum, maka Festival Bukit Sulap 2020 resmi ditutup dilanjutkan penampilan tim Perkusi Kota Lubuklinggau serta penampilan MAGICIAN DEMIAN yang terkenal dengan kata-kata SEMPURNA yang sudah mendunia.

Wali Kota Lubuklinggau memberikan penghargaan kepada pesulap Demian sekaligus menobatkannya sebagai warga Kota Lubuklinggau.

Acara penutupan berlangsung meriah, ribuan warga baik dari Kota Lubuklinggau maupun dari daerah tetangga membaur di lapangan TOS Lubuklinggau. (*)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA