by

Hidup Tak Kunjung Henti Memberi Kejutan

Ini film satire. Ini kisah keluaga miskin yang bermimpi bisa hidup seperti orang kaya. Ki-Taek, istri, dan dua anak yang sudah usia mahasiswa, tinggal di wilayah sangat kumuh.

Rumah mereka nyaris di bawah tanah di pojok. Bahkan jendela rumah mereka itu setinggi lantai jalan. Di dekat jendela itu, karena di pojokan, banyak yang membuang sampah. Atau diam-diam lelaki buang air kecil. Baunya langsung menyegat masuk ke ruang tamu lewat jendela.

Satu hal yang menarik dari keluarga miskin ini. Mereka tak henti menghayati menjadi orang kaya. Dua anaknya juga sangat rajin main internet, update situasi. Dengan segala cara, dua anak itu mengupayakan dapat wifi gratis, dari rumah kumuh.

Nasib berubah ketika anak lelaki ini, Ki-Woo, kedatangan teman. Sang teman akan keluar negeri. Ia ingin Ki-Woo menggantinya menjadi guru les private bahasa Inggris.

Tak lupa sang teman menitipkan batu unik. Menurutnya, batu ini ia peroleh dalam proses yang aneh. Siapapun yang menyimpan batu ini akan mendapat berkah keberuntungan. Ki-Woo hanya tertawa. Hanya karena kawan dekat, Ia ikuti saja permintaan teman itu.

Kejutan demi kejutan terjadi. Ternyata yang les bahasa Inggris putri seorang yang teramat kaya. Sang putri jatuh cinta padanya. Ki-Woo pun diperkenalkan sang putri pada Ayahnya, Ibunya dan adik kecilnya.

Tak lupa, sang putri juga memperkenalkan supir kesayangan Ayah, dan pembantu kesayangan Ibu. Ki-Woo pun diperkenalkan pada guru terapi adiknya. Sang adik sangat cerdas tapi hiper-aktif.

Ki-Woo pun peroleh inspirasi. Aha! Ki-Woo membuat rencana. Satu persatu anggota keluarganya ia rencanakan bekerja pada keluarga kaya itu. Tapi mereka berakting seolah tak kenal satu sama lain.

Akhirnya, adik Ki-Woo menjadi guru terapi si bungsu yang hiper-aktif. Ayahnya menjadi supir mengganti supir lama. Ibunya menjadi pembantu rumah tangga mengganti pembantu lama. Segala daya digunakan. Segala kibulan dibuat. Semua masuk akal dan meyakinkan.

Terjadilah itu. Satu keluarga miskin ini bekerja di satu rumah keluarga orang kaya.

-000-

Bawang Tunggal Madu (https://www.tokopedia.com/madubaduy)
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA