by

Surat Terbuka: Jadikan Bekas Makodim Sebagai Pusat Wisata Sejarah Kota Lama Kebumen

(Surat Terbuka Untuk Bupati Kebumen dan Gubernur Jawa Tengah)

Kepada Yth.
1. Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz
2. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Semoga keselamatan dan keberkahan tetap tercurah pada pemimpin yang berjalan di atas petunjukNya

Bapak Bupati dan Bapak Gubernur yang terhormat,

Perkenanan saya sebagai penduduk asli yang mencintai sejarah dan warisan budaya Kebumen menyampaikan pemikiran dan usulan terkait nasib lahan serta bangunan bekas Markas Kodim 0709 Kebumen di Kelurahan Panjer, Kebumen.

Saya teringat pesan masyhur Bapak Proklamator kita, Ir, Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Dan jangan sekali-sekali melupakan sejarah, atau Jas Merah.

Saya mendengar isu yang beredar bahwa lahan bekas Makodim 0709 Kebumen yang notabene milik Perusda Provinsi Jawa Tengah, akan didirikan mall atau pusat perbelanjaan. Secara prinsip saya tidak mau ikut campur dan belum berani berkomentar karena saya belum melihat konsep pusat perbelanjaan yang akan dibangun.

Madu Baduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA