by

Jelang Pilkada 2020, Rekor Muri Bupati Termuda Makmun Ibnu Fuad Belum Terpecahkan

Gubernur Jawa Timur Sukarwo dalam pidato pelantikan pasangan Makmum- Mundir sebagaimana dirilis oleh Tempo.co mengatakan bahwa Fuad Amin terbilang sukses memimpin Bangkalan. “Sepuluh tahun memimpin Bangkalan, Fuad Amin terbilang sukses. Di akhir kepemimpinannya, pertumbuhan ekonomi Bangkalan tumbuh 6,4 persen di atas rata-rata nasional,” kata Gubernur Jatim Memuji kinerja Fuad Amin, ayah dari Makmun.

Sebenarnya, pada tanggal 17 Pebruari 2016 dalam pelantikan 17 Kepala Daerah yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, ada satu anak muda (milenial) yang dilantik bernama Mochammad Nur Arifin masih berusia 25 tahun 10 bulan. Saat itu, Nur Arifin dilantik sebagai wakil Bupati Trenggalek. Nur Arifin dianugrahi gelar oleh MURI sebagai pemegang rekor MURI wakil bupati termuda di Indonesia.

Selang tiga tahun kemudian, Bupati Trenggalek, Emil Dardak dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yakni pada 13 Februari 2019. Sebagai penggantinya, tak lama kemudian Nur Arifin naik menjadi Bupati Trenggalek. Ia dilantik pada 28 Mei 2019, dalam usia 28 tahun 1 bulan menggantikan Emil.

Sayang sekali, saat dilantik jadi Bupati Trenggalek, usianya sudah melewati 26 tahun, sehingga belum bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh Makmun Ibnu Fuad, 26 tahun 4 bulan. (dari berbagai sumber M.Nur OKT)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA