by

Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Ikut Berpartisipasi Pemecahan Rekor Muri

KOPI, Jakarta – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Kelas IIA Salemba, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, turut berpartisipasi dalam kegiatan Senam Bersama SKJ Pelajar. Acara ini digelar dengan mengusung tema “PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya untuk Pemasyarakatan Maju”.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) berlangsung hari ini Jumat, 6 Januari 2023. Sebagaimana diketahui HUT Pipas akan jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 yang akan datang. 

Acara Senam Bersama SKJ Pelajar secara nasional dipusatkan di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Para peserta lainnya secara serentak di 458 titik dengan jumlah 7.842 peserta perempuan mengikuti kegiatannya dari tempat masing-masing. 

Dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, hal itu akan menjadi penanda bagi PIPAS yang berhasil memecahkan sebuah catatan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri). Kategori MURI yang diperoleh adalah sebagai ‘Pemrakarsa dan penyelenggara Senam SKJ Secara serentak oleh perempuan terbanyak dari satu Lembaga’. 

“Kami ucapkan selamat kepada Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan atau PIPAS yang telah berhasil memecahkan rekor Muri, bertepatan dengan perayaan HUT ke-19 PIPAS. Semoga PIPAS terus berperan aktif dalam menjalankan kewajiban sebagai istri, ibu dari anak-anak dan sebagai petugas Pemasyarakatan,“ ujar Ibu Grasia Yosafat lewat siaran pers yang diterima pewarta-indonesia, Jumat, 6/1/2023. (KUNG)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA