by

Ketua Panwas Pilkades Patrasana Tangerang Bantah Foto dengan Calon Sebagai Bentuk Dukungan

-Daerah, Politik-277 views

Loading…

KOPI, Tangerang – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa (Panwas Pilkades) Patrasana Kecamatan Kresek Tangerang H. Gali melakukan klarifikasi terkait foto yang beredar dirinya berpose dengan salah satu calon Kades. Menurut H. Gali, foto yang tersebar melalui media sosial (medsos) Facebook itu jangan diartikan sebagai bentuk dukungan kepada calon tersebut.

Dia menguraikan, foto itu dibuat saat dia datang ke rumah salah satu calon untuk menyampaikan hasil klarifikasi terkait salah satu permasalahan. “Lalu saat saya mau pulang, ada tim dari calon yang memfoto kami berdua,” ujar H. Gali.

Foto itulah yang kemudian di update di medsos seolah-olah bentuk dukungan. Sejumlah pihak menuding, pose tangan yang membentuk angka tertentu yang merupakan nomor urut calon. Soal ini, H. Gali juga membantah.

Loading…

“Saya tidak menunjukkan tangan untuk memperlihatkan angka tertentu. Itu refleks tangan saya saja yang menolak untuk difoto karena khawatir akan muncul fitnah seperti ini,” katanya.

H. Gali juga tidak merasa menyuruh atau meng-update foto itu di medsos. “Bahkan, saya sudah mengecek, foto tersebut sudah dihapus dari medsos oleh tim dari calon itu untuk menghindarkan fitnah,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai Ketua Panwas Pilkades, dirinya akan tetap bersikap netral dan menjalankan tugasnya sesuai yang sudah diatur dalam Perbup Tangerang. “Saya berkomitmen tetap netral dan saya juga berharap, mari sama-sama mensukseskan Pilkades dan menjaga suasana agar tetap kondusif,” tambah H. Gali. (Ananta)

Comment

BACA JUGA...