by

Jelang Pemilu 2024, Mafindo Surabaya Raya Gelar Kampanye Cek Fakta dan Prebunking

KOPI, Surabaya – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Wilayah Surabaya Raya menggelar kampanye “Cek Fakta dan Prebunking” untuk umum, yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memeriksa kebenaran informasi serta antisipasi menghadapi hoaks menjelang Pemilu 2024.

Kampanye ini merupakan upaya Mafindo Surabaya Raya meningkatkan literasi digital di tengah masyarakat, khususnya di era informasi digital yang semakin cepat dan meluas. Setiap individu dituntut memiliki keterampilan khusus untuk mampu membedakan antara fakta dengan hoaks, sebelum menyebarluaskan informasi.

Kampanye Mafindo Surabaya Raya juga akan hadir di ruang publik untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya cek fakta dan prebunking dalam menghadapi Pemilu 2024. Kami mengundang semua elemen masyarakat, terutama para calon pemilih dan pengguna media sosial, untuk bergabung dalam kampanye ini dan berkontribusi dalam menciptakan ruang informasi yang sehat dan dapat dipercaya.
Rincian Acara:
Tanggal : 8 Oktober 2023
Waktu : 07.00 – selesai
Tempat : Area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi IG @mafindosurabaya atau hubungi kami di 083856357088. Mafindo berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki akses yang sama dan pengetahuan yang memadai untuk mengambil keputusan yang terinformasikan dalam setiap proses demokrasi. Mari bersama-sama melawan disinformasi dan membangun masyarakat yang lebih cerdas dan tangguh!

Tentang Mafindo:
Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk memerangi disinformasi dan hoaks di Indonesia. Kami berupaya untuk meningkatkan literasi digital dan membantu masyarakat membedakan informasi yang benar dari yang salah melalui berbagai inisiatif edukasi dan advokasi. (*/dee)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA