by

Serahkan Bedah Rumah Bantuan Bumdes, Bupati Jembrana: Semoga Dimanfaatkan dan Dirawat dengan Baik

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan dan menyerahkan bantuan bedah rumah yang dikelola Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara, ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima manfaat. Penyerahan tersebut dipusatkan di salah satu rumah penerima bantuan, Gusti Md Ngurah Ardana di Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Senin (8/5/2023).

Penerima bantuan tersebut total ada tujuh penerima bantuan bedah rumah yang diserahkan. Dalam bantuan bedah rumah tersebut meliputi enam desa dan kelurahan masing-masing:

  1. Kelurahan Lelateng satu unit rumah
  2. Kelurahan Banjar Bale Agung satu unit rumah
  3. Desa Tegalbadeng Barat dua unit
  4. Desa Pengambengan 1 unit rumah
  5. Desa Cupel satu unit rumah
  6. Desa Banyubiru satu unit rumah.

Demikian enam desa dan kelurahan tersebut wilayah penerima bantuan bedah rumah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi upaya yang dilakukan pengurus Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara karena sudah dapat mengelola anggaran dengan baik untuk dapat membantu warga kurang mampu di Kecamatan Negara. “Semoga apa yang diberikan hari ini kepada keluarga kurang mampu dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik dan tentu kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ucap Bupati Tamba.

Kedepan Bupati Tamba mengimbau khususnya kepada pengurus Bumdes agar bantuan yang diberikan tidak hanya berupa bedah rumah, melainkan bisa berupa kegiatan sosial lainnya. “Bantuan bisa juga berupa edukasi kepada anak-anak kurang mampu, yang akan mampu meningkatkan SDM mereka, seperti misalnya pelatihan kerja maupun bahasa asing,” imbau Bupati Tamba.

Dengan diberikannya pelatihan tersebut Bupati Tamba optimis akan mampu merubah gaya hidup mereka. “Tentu hal tersebut akan mampu meningkatkan skill mereka dalam mencari kerja, bahkan mereka bisa berpeluang bekerja ke luar negeri, dan perekonomian mereka akan merangkak naik karena anak mereka yang akan menjadi pilar dalam mensejahterakan keluarga,” harap Bupati Tamba.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara I Made Bagiarta mengatakan bahwa bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara tahun anggaran 2022. “Tahun ini kita serahkan sebanyak tujuh unit bantuan bedah rumah kepada KK kurang mampu dan masih produktif di Kecamatan Negara dengan nilai per unitnya Rp35 juta,” ucap Ketua Dewan Penasehat Bumdes LKD Kecamatan Negara I Made Bagiarta. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA