by

Melchias Mekeng Bantu Alkes dan APD untuk Flotim

KOPI, Flores Timur – Ketua DPD Partai Golkar Flores Timur, Ignasius Uran, beserta anggota Partai Golkar Flores Timur, didampingi dua anggota Partai Golkar Sikka, Paceli Bapa dan Paulus Nyong Mudak, menyalurkan bantuan dari anggota DPR-RI Melchias Markus Mekeng kepada masyarakat di Flores Timur. Bantuan yang diberikan tersebut berupa Alat Kesehatan dan APD lengkap pendukung kinerja tenaga medis. Hal ini bertujuan untuk percepatan penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di Flores Timur.

Alkes dan APD lengkap ini dibagikan di RSUD dr. Hendrikus Fernandes Larantuka dan tiga Puskesmas yang menangani secara langsung 16 ODP dikarantina terpusat Emaus Weri Larantuka. yaitu Puskesmas Oka, Puskesmas Nagi, dan juga Puskesmas Waimana.

Ketua Partai Golkar Flores Timur, Ignasius Uran, mengatakan, Sebagai Partai yang besar, tidak hanya berkontribusi dalam pengambilan keputusan pada forum kebijakan, namun lebih kepada berkarya ditengah masyarakat. Dengan memberikan bantuan politik kepada tenaga medis ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah kita.

Nani Bethan, mantan Ketua Dprd Flores Timur menambahkan, bantuan Alkes dan APD lengkap ini sudah kesekian kalinya dilakukan oleh Partai Golkar, baik secara pribadi dan juga Partai, untuk tenaga medis sebagai garda terdepan, dalam percepatan penanganan dan percegahan virus Covid-19 di Flores Timur. Nani berharap, agar pemerintah lebih cepat dalam mengambil tindakan penanganan, dalam semua urusan yang berkaitan dengan Covid-19. Dan lebih memperhatikan nutrisi bagi kesehatan tenaga medis di lapangan.

Sementara Kepala Puskesmas dan juga Rumah sakit mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini, sebab Alat-alat kesehatan ini sangat dibutuhkan, terutama rapid test dan Thermogun. Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Waimana, Robertus Fransiskus Tukan, selama ini hanya satu alat Thermogun yang mereka miliki, sehingga membuat mereka sangat kesulitan bekerja di lapangan.

“Mereka juga masih sangat kekurangan APD, karna hnya mendapatkan 10 buah APD dari Dinas kesehatan Flores Timur. sehingga APD yg mereka miliki harus dicucinya dan memakainya berulang kali,” ungkap Robertus Fransiskus Tukan.

Martina Ota, Kepala seksi Keperawatan rawat inap, Rsud dr Hendrikus Fernandes Larantuka mengatakan, Saat ini sangat dibutuhkan SKRAB / baju tindakan dan rapid test.

“Namun hari ini kami merasa bersyukur dan terima kasih, karna hari ini kami mendapatkan bantuan Alat Rapitest yg begitu lumayan banyak dari anggota DPR-RI Fraksi Golkar, Melchias Markus Mekeng,” ujar Martina Ota.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA