by

Peduli Pandemi Covid-19, Polres OKI Buka Posko dan Bagikan Nasi Kotak

KOPI, OKI – Peduli terhadap efek dari pandemi Covid-19 (Virus Corona) yang terjadi ditengah masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, membuat jajaran beserta anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI) terpanggil untuk mengadakan kegiatan yang bertujuan sedikit meringankan adanya beban dari masyarakat.

Pembukaan kegiatan yang diadakan Polres OKI bertempatan di depan halaman Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI) mengusung tema “Dapur Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19”. Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa kepala dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (14/4/2020).

Adapun kegiatan yang diadakan Polres OKI dimulai dengan membagikan nasi kotak kepala masyarakat pengguna jalan yang sedang lewat. Di antara mereka adalah tukang ojek dan buruh harian. Terlihat penguna jalan bermuatan truk pasir yang berisikan puluhan buruh, ikut kebagian pula nasi kotak oleh jajaran dan anggota Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP. Alamsyah Pelupessy, mengatakan bahwa adanya kegiatan ini dalam rangka untuk berbagi kepada masyarakat di tengah menghadapi efek dari pandemi Covid-19 dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah.

Pembagian sembako yang akan di bagikan Polres OKI terhitung mulai dari hari ini sampai kedepan, menimal sehari ada 20 paket sembako kita bagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, kata Kapolres OKI.

Sementara untuk di Kapolsek-nya 5 paket sembako dari 18 Kapolsek yang akan dibagi. Mengenai syarat dan kriteria bagi penerima sembako-nya, Kapolres OKI menjelaskan ialah masyarakat yang benar-benar berpenghasilan rendah seperti dengan tukang ojek, tukang becak dan supir angkot. “Semua telah didata, tingal kita bagikan,” ujar Kapolres singkat. (M. Abbas)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA