by

Ketua DPC-PPWI OKI: Pembangunan Gedung Kantor Pemkab OKI Diduga Tak Jelas

KOPI, Kayuagung – Pembangunan Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bisa dikatakan tak jelas, bukan tanpa alasan hal tersebut dikarenakan dalam papan proyek, tak diterangkan antara waktu pelaksanaan hingga berapa hari diselesaikan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC-PPWI OKI, M. Abbas Umar, kepada awak media di Kantornya, Jum’at (9/9/22).

Lanjutnya, selain tak ada penerangan selama beberapa hari pelaksanaan, dan penyelesaiannya. Diduga dalam pengerjaan bangunan Pemerintah Kabupaten OKI tak sesuai prosedur. “Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi bahan-bahan bangunan, dan pengerjaannya,” kata Abbas kepada media.

Ia menambahkan, indikasi sementara kuat dugaan terjadi pembengkakan anggaran atau (Mark-up) dan penggelapan informasi. Oleh karena itu, kita minta agar pihak perencana, pengelola dan penguna anggaran dapat benar-benar memikirkan tentang manfaat dan transparansi anggaran sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Apalagi yang dibelanjakan itu uangnya rakyat, sehingga wajib diinformasikan melalui pemasaran papan yang jelas dan perencanaan yang matang,” tutup Abbas mengakhiri kalimatnya. (Tim PPWI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA