by

Ketua DPC PPWI Jembrana Apresiasi Pencapaian Bupati Jembrana Selama Dua Tahun Memimpin

KOPI, Jembrana Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Jembrana, Ahmad Muhtarom, mengapresiasi kinerja Bupati Jembrana atas pencapaian beberapa progam yang telah dilaksanakannya. Salah satu dari program dimaksud adalah Pembangunan Sirkuit All in One yang berlokasi di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali. Sirkuit All in One tersebut baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (30/12/22).

Terkait hal tersebut Ketua DPC PPWI Jembrana mengatakan bahwa kinerja Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, sangat disambut baik oleh masyarakat Jembrana. Bagian dari progam ini mencakup pembangunan di berbagai bidang, di antaranya:

  1. Pembangunan Gedung PICU NICU di RSUD Negara.
  2. Peningkatan infrastruktur jalan.
  3. Peningkatan SPAM Jaringan Perpipaan.

Selain itu, juga dilakukan penguatan infrastruktur yang mendukung peningkatan potensi daerah seperti:

  1. Pembangunan Sentra Tenun.
  2. Pembangunan Krematorium.
  3. Revitalisasi Gedung PLUT.
  4. Rehab Pura Jagatnatha.
  5. Pembangunan Krematorium.
  6. Pembangunan Sirkuit All in One.
PAD Kecil Namun Efektif

“Oleh karena itu kita bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu memiliki pemimpin seperti beliau, Karena Bupati Tamba mempunyai inovasi yang luar biasa yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Ketua DPC PPWI Ahmad Muhtarom.

Selanjutnya, Ketua DPC PPWI Jembrana juga mengakui kelebihan yang dimiliki Bupati Jembrana yang sangat spektakuler. Salah satunya, kemampuan berfikir kreatif untuk kemajuan sebuah Kabupaten Jembrana yang mana PAD-nya sangat kecil. Berbagai bidang saat ini sudah jauh meningkat dari sebelum beliau menjabat.

“Saat ini PAD Jembrana sudah meningkat sebesar 104 persen dibanding sebelumnya. Dampaknya indeks kebahagiaan Jembrana di atas rata-rata Nasional, Hal tersebut menunjukan bahwa ada perubahan setelah bupati menjabat,” tutur Ketua PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom, yang juga menjabat sebagai Perwakilan Pengurus PPWI Pusat selaku Koorditor Regional Bali, Maluku dan Nusra.

Ketua DPC PPWI Jembrana selanjutnya menjelaskan bahwa selaku kontrol sosial, pihaknya melihat dan merasakan apa yang ia lihat di Jembrana memang benar adanya. Sehingga dirinya mengapresiasi hasil capaian kinerja Bupati Jembrana.

“Apa yang saya lihat itu yang saya katakan dan apa yang saya rasakan itu yang saya sampaikan. Sebagai sosial kontrol bukan yang negatif saja yang dikatakan, tapi sebaliknya yang positifnya pun juga saya katakan dan sampaikan. Itulah fakta dan realita kenyataannya,” jelas Ahmad Muhtarom.

Kabupaten Percontohan

Lebih lanjut, Ahmad Muhtarom menambahkan bahwa cara kerja Bupati Jembrana sangat luar biasa tidak kenal hari libur. Hari libur seharusnya digunakan untuk bersama keluarga. Bupati Tamba ini tidak. Justru digunakan bekerja untuk masyarakat.

“Ini yang harus kita jadikan contoh oleh siapapun pemimpin ke depan haruslah seperti beliau. Saya selaku sosial kontrol melihat kinerja bupati ini luar biasa inovasinya. Beliau layak mendapatkan penghargaan dari masyarakat. Padahal beliau ini menjabat baru dua tahun, namun sudah banyak yang telah dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Jembrana. Saya selaku Ketua DPC PPWI Jembrana akan berkoordinasi dengan Ketua Umum PPWI Pusat untuk mengusulkan agar Bapak Bupati mendapat penghargaan dari PPWI Pusat,” imbuhnya.

Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom mengatakan bahwa memimpin sebuah kabupaten itu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan dan butuh waktu. “Tapi ini tidak, seperti ‘Sim Salabim’ Abra Kedabra Gercep (Gerak Cepat). Hanya dalam hitungan dua tahun, Bupati Jembrana membawa perubahan yang sangat luar biasa. Dan, saat ini Jembrana menjadi salah satu tempat kunjungan kerja (Kunker) dari kabupaten lainnya di Indonesia terkait JSDDD (Jembrana Satu Data Dari Desa),” pungkasnya. (AM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA