by

Mengenal Panti Asuhan di Bandung: Samiyah Amal Insani

KOPI, Kediri – Kini, panti asuhan sangat berperan penting demi masa depan anak yang hidup dalam kondisi kurang layak. Dengan adanya panti asuhan ini, diharapkan anak mendapatkan kehidupan yang lebih pantas dibandingkan sebelumnya.

Berbicara tentang Bandung, mungkin disini Anda bisa menemukan cukup banyak panti asuhan yang bisa ditemukan. Ini juga menjadi salah satu bukti bahwa jumlah anak yang memiliki kehidupan dalam kondisi kurang layak kian bertambah.

Samiyah Amal Insani, salah satu panti asuhan di Bandung yang telah berdiri sejak 2019 dan memiliki visi misi yang jelas. Samiyah Amal Insani merupakan panti asuhan yang menjadi rumah singgah bagi anak-anak yatim, jalanan, dan dhuafa, dengan memenuhi kebutuhan pokok mereka, seperti pakaian, makanan, hingga pendidikan.

“Menjadi tempat yang mampu memberikan harapan baru bagi tunas bangsa yang kehilangan mimpi dikarenakan keadaan.” merupakan visi dari salah satu panti asuhan di Bandung ini.

panti asuhan di bandung

Bermula dari kepindahannya di Jalan Binong Jati No 184 dan menemukan banyak anak terlantar. Mereka memberikan bantuan ringan berupa pengobatan, makanan, pemenuhan kebutuhan bayi, dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Mereka juga memiliki program Jum’at berkah, yang terus berjalan untuk membagikan nasi bungkus kepada orang kurang mampu.

BACA JUGA: Tina Suhardi dan MMC Berbagi Berkah Dengan Anak Panti Asuhan

Waktu terus berjalan, setahun kemudian mereka bertekad untuk membangun sebuah yayasan bernama Samiyah Amal Insani dan memperluas tempat untuk meningkatkan produktifitas dan keperluan yang menunjang perkembangan yayasan.

Panti asuhan ini telah berdiri dengan legalitas yang jelas. Serta, Samiyah Amal Insani dibangun dengan tujuan memfasilitasi anak-anak Dhuafa, Yatim Piatu, serta anak terlantar untuk mendapatkan kehidupan yang layan serta memilih dan menentukan arah hidup yang tepat sebagai bekal di kehidupan mendatang.

Dengan ini, diharapkan anak bisa menjadi manusia yang bermatabat, dan berguna bagi diri sendiri, keluarga, hingga masyarakat luas, serta menjadi aset bangsa yang gigih dalam segi fisik, pendidikan, dan mental.

Informasi Panti Asuhan Samiyah Amal Insani di Bandung

Program Amal dan Open Donasi

Samiyah Amal Insani juga terbuka secara lebar untuk orang yang ingin beramal dengan mengirimkan donasi.

Anda bisa melakukan donasi berupa bahan makan dan makanan, susu, jum’at berkah, ataupun berupa uang.

Untuk informasi nomor rekening dan lainnya, bisa Anda temukan di situs website resmi Samiyah Amal Insani yang terbuka lebar untuk Anda akses.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA