by

Dilatih PPWI, Training Kehumasan Dongkrak Popularitas Jasa Raharja

KOPI, Jakarta – Pegawai Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta mengikuti training kehumasan pada hari Sabtu, tanggal 01 Oktober 2022 bertempat di auditorium lantai 4 Gedung Jasa Raharja, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Peserta kegiatan ini berjumlah 20 orang pegawai Jasa Raharja dari Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta, Suhadi. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan pegawai dalam membuat berita kegiatan Jasa Raharja.

“Melalui kegiatan training kehumasan ini diharapkan pegawai dapat membuat berita yang bisa mendongkrak nama Jasa Raharja agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Suhadi.

Mengutip dari narasumber yang hadir pada kegiatan hari ini yaitu Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, bahwa Jasa Raharja masih kurang dikenal masyarakat karena kurangnya publikasi. Melalui kegiatan tersebut pegawai Jasa Raharja akan dapat membuat berita yang bisa dipublikasikan di berbagai media massa sehingga masyarakat mengetahui peran dan fungsi Jasa Raharja.

Para peserta berlatih membuat quick news dalam waktu 5 menit dengan tema yang faktual dan aktual. Quick news atau berita cepat dan singkat namun lengkap unsur 5W+1H-nya tersebut kemudian di-upload ke website www.pewarta-indonesia.com. Seluruh peserta diwajibkan mempraktekkan secara langsung bagaimana cara membuat berita secara cepat dan langung mempublikasikannya ke website Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) tersebut. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA