by

Komunitas Siaga Bencana Laksanakan Diklat Penanggulangan Bencana untuk Masyarakat Purwasari

KOPI, Karawang – Komunitas Siaga Bencana (KSB) Purwasari melaksanakan pendidikan dan pelatihan penanggulangan bencana kepada masyarakat Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/10/22), bertempat Lapangan Kantor Kecamatan Purwasari. Pelatihan penanggulangan bencana tersebut diikuti sebanyak 70 orang peserta.

Hadir sebagai narasumber dari BPBD, Basarnas dan Damkar Kabupaten Karawang, serta dihadiri Ketua Umum KSB Agus Faisal, Ketua Panitia Farid dan peserta.

Kepada awak media ini, Ketua Umum KSB mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini dilaksanakan agar masyarakat Purwasari dapat melakukan evakuasi dan menangani situasi darurat saat bencana terjadi. “Saat ini, di wilayah Jawa Barat khususnya Karawang sudah memasuki musim penghujan, maka untuk menghadapi jika terjadi bencana, kami relawan KSB bisa melakukan penanganan terhadap bencana dan cepat tanggap membantu masyarakat,” ujar Agus.

Sementara itu, Farid selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Purwasari yang telah berpartisipasi mengikuti pelatihan ini. “Rasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang dengan kesadaran tinggi mau mengikuti pelatihan ini. Hal ini sangat penting dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi beberapa narasumber yang memberikan materi langsung dari instansi terkait yaitu BPBD, Basarnas dan Damkar Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA