by

Ukir Prestasi! Prajurit Tengkorak Sabet Juara II di Kejuaraan ‘The Patriot Esalalan Champions’

KOPI, Jakarta – Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak, Telukjambe, Karawang, kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini, Praka Niko Mentanawai menyabet Juara II pada kejuaraan tinju ‘The Patriot Esalalan Boxing Champions’ yang promotor PERTINA (Persatuan Tinju Amatir), di Kota Bekasi, Sabtu (21/5/22) lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapen Kostrad Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., dalam rilis tertulis di Makostrad, Jakarta, Rabu (25/5/22). “Praka Niko yang terjun dalam laga kejuaraan tinju The Patriot Esalalan Boxing Champions sangat memegang teguh pada semboyan Daripada Menyerah Lebih Baik Mati Bercermin sebagai Tengkorak,” papar Agus.

Dalam kejuaraan tersebut, Praka Niko turun di kelas berat 80 kg mewakili Kota Depok, pada ajang Kejurda tersebut. Praka Niko merupakan prajurit andalan Yonif PR 305/Tengkorak, ia berhasil meraih Juara II setelah pertandingan final dikalahkan petinju perwakilan Kota Bogor bernama Fino.

Atas torehannya tersebut, Niko berhak mendapatkan medali perak serta piagam penghargaan yang diberikan oleh Ketua PERTINA Kota Bekasi, Ricky Suhendar.

Foto: Praka Niko saat final melawan Fino.

Sementara itu, Mayor Inf Ardiansyah selaku Danyonif PR 305/Tengkorak, Kostrad, mengapresiasi dan turut bangga terhadap anggotanya yang telah berjuang serta berhasil menorehkan prestasi di cabang olahraga tinju.

“Saya mengapresiasi atas prestasi yang diraih Prajurit Tengkorak dan berhasil membawa pulang medali perak. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ardiansyah mengatakan bahwa ajang tinju kali ini merupakan sarana tryout menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang akan digelar pada November 2022 mendatang. Ia menegaskan bahwa dukungan dan perhatian satuan yang diberikan kepada para Prajurit Tengkorak terbukti berhasil dengan pencapaian para atletnya mampu mengharumkan nama Divisi Infanteri 1 Kostrad, khususnya Yonif PR 305/Tengkorak.

“Saya mengharapkan ke depannya prajurit mampu menorehkan prestasi gemilang di cabang olahraga tinju di jenjang berikutnya sampai ke tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas Mayor Inf Ardiansyah. (Dispenad/DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA