by

Bupati Tamba bersama Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk

KOPI, Jembrana – Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna serta Kapolres Jembrana meninjau persiapan tempat parkir yang ada di Pelabuhan Gilimanuk tepatnya di Area Cargo Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana,Bali, Rabu (27/4/2022). Peninjaun tersebut bertujuan untuk persiapan sekaligus memastikan kelancaran arus mudik Lebaran jelang kunjungan Kapolri ke Pelabuhan Gilimanuk.

Menjelang meningkatnya arus mudik Lebaran tahun ini, Kapolda beserta rombongan mengecek kesiapan kantong parkir dan pos vaksinasi serta CCTV di area Kargo Kelurahan Gilimanuk. Pihaknya juga langsung mengecek Pos Pelayanan yang ada di Pelabuhan Gilimanuk.  

Lanjutnya, Kapolda Bali Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra mengatakan bahwa sebelum kedatangan Kapolri. Ia terlebih dahulu mengecek lima tempat parkir di Kabupaten Jembrana, serta mengecek kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk.

“Tujuan dari tempat parkir tersebut untuk mengatur, bukan menyekat ketika memang ada lonjakan pemudik kita atur, akan tetapi sampai saat ini pos tersebut belum digunakan dikarenakan situasi pos pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk masih bisa diatasi dengan baik,” ucap Kapolda Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Lebih lanjut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, memperkirakan Jumlah pemudik sampai dengan kemarin mencapai 23 ribu penumpang. “Jumlah ini lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya mencapai 8 ribu – 9 ribu,” terangnya.

Berbagai antisipasi sudah disiapkan jajaran Kepolisian, TNI, Pemda dan unsur terkait. Khususnya mencegah terjadinya  lonjakan yang menimbulkan antrean panjang. “Sampai saat ini situasi keamanan di Bali masih terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol yang dikawatirkan. Sehingga masyarakat bisa mudik dengan aman,” ujarnya.

Pihaknya menggelar Ops Terpadu, dalam oprasi tersebut pihaknya mendirikan sebanyak dua puluh satu pos pengaman dan lima belas pos pelayanan yang tersebuar di seluruh Bali. “Itu nanti kita bisa komunikasikan apabila ada penumpungan pemudik di setiap pos yang ada di Bali, sehingga kita bisa langsung menyelesaikannya,” ucap Kapolda Bali Irjen.Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Terkait hal tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menambahkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda Bali untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk. Apalagi besok rencana Bapak Kapolri juga ikut memantau arus mudik dan pos-pos pelayanan arus mudik yang ada di Jembrana.

“Kami juga sudah siap dalam hal pelayanan bagi para pemudik yang akan lewat di Kabupaten Jembrana, seperti halnya di tempat parkir yang ada di Area Cargo yang sebelumnya tanahnya becek, sekarang sudah kami timbun dengan pasir dan tanah. Terkait dengan penerangan jalan di jalur protokol, kami juga sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA