by

Bupati Tamba Pantau Spraying Serentak dan Bantu Korban Rumah Roboh di Dusun Berawantangi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat kecamatan, desa/kelurahan lebih mengoftimalkan dalam meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing. Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya mencegah masuknya varian baru jenis Omicron di Kabupaten Jembrana.

Penekanan itu saat memberikan pengarahan kepada petugas yang berasal dari 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Negara, bertempat di Kantor Desa Kaliakah dalam kegiatan spraying serentak dan pembagian masker, Jumat (11/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa,  pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, serta Camat dan Satgas Covid-19, di masing-masing desa di Kecamatan Negara.

“Saya kira, apa yang dilakukan di Kecamatan Negara khususnya di wilayah desa/kelurahan, ini bisa menjadi contoh untuk di wilayah lainnya. Satgas desa/kelurahan bahkan di dusun/lingkungan harus lebih optimal lagi, dalam menggencarkan 3 T, edukasi prokes ke warga,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini juga menekankan, pentingnya peran satgas di bawah untuk membantu  penyaluran sembako bagi masyarakat di Kabupaten Jembrana yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu untuk membantu satgas kota dalam penerapan disiplin prokes. “Semoga dengan upaya kita bersama ini, mampu memberikan impact (dampak) pada penurunan kasus Covid-19 di Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang didamping istri Ny. Candrawati menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat. “Apa yang dilakukan hari ini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan perlindungan di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Jembrana,” ujarnya.

Dalam hal tersebut, selain melakukan spraying desinfektan dan bagi-bagi masker, sosialisasi prokes terus dilaksanakan secara masif, vaksinasi booster, serta membagikan sembako. “Itu semua menjadi paket komplit bahwa betul-betul pemerintah ada untuk masyarakat di tengah masa sulit seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Usai meninjau pelaksanaan spraying dan pembagian masker, Bupati Tamba mengunjungi salah satu warga di dusun Berawantangi, Desa Tukadaya, Ni Wayan Sipen (72) yang mengalami musibah rumah roboh akibat hujan disertai angin kencang. Pada kesempatan itu, bersama jajaran Pramuka Kwarcab Jembrana, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

“Tiyang (saya) hadir bersama rekan-rekan Gerakan Pramuka Jembrana, ini bantuan berasal dari mereka. Astungkara dari kejadian itu ibu selamat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk ibu giih?,”  pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA