by

Wabup Patriana Krisna Terpilih Sebagai Ketua PMI Jembrana Periode 2022-2027

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indoneaia (PMI) Kabupaten Jembrana periode 2022-2027. Pemilihan ketua PMI tersebut secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke- XIII yang dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertempat di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Jembrana, Bali, Jumat, (11/2/2022).

Dalam Muskab tersebut, juga hadir Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra; Ketua PMI Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada; Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Bali DR. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi W.S., S.E., M.M. 

Dalam sambutannya Bupati Tamba sangat gembira dan memberi selamat atas terselenggaranya Muskab ke- XIII PMI Jembrana. Bupati Tamba mengatakan beliau mendukung calon yang terpilih.

“Siapapun yang terpilih prinsipnya yang terpenting adalah mau kerja. Tidak usah gagah-gagahan dan percuma kalau tidak kerja. Hari ini ketua PMI harus memiliki solidaritas, mempunyai jiwa yang benar-benar untuk masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut Bupati Tamba menjelaskan bahwa, PMI punya peran yang sangat penting di masyarakat. Tidak hanya tentang kebutuhan darah saja, melainkan juga hal krusial lainnya. “Harapannya PMI lebih banyak terjun ke lapangan dalam kerjanya,” ungkap Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kabupaten Jembrana I Made Sudiada sudah dua periode menjabat. “Beliau adalah mantan Sekda Jembrana dinilai berjasa atas  kiprahnya di PMI Jembrana selama ini,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba juga menjanjikan akan melakukan pertemuan dengan pengurus terpilih nantinya untuk melakukan pembahasan untuk memfasilitasi PMI terkait kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kerja PMI lebih baik.

Ketua Panitia Muskab, Gusti Komang Arnawa mengatakan bahwa, muskab kali ini  sesuai AD/ART PMI. Bahwa setiap lima tahun sekali mengadakan musyawarah baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. 

“Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke- XIII ini bertujuan untuk mempertanggungjawabkan program kerja pengurus PMI periode 2017-2022 dan memilih Pengurus PMI lima tahun ke depan (2022-2027),” ucap Ketua Panitia Muskab Gusti Komang Arnawa.

Selaku ketua terpilih, Wabup Patriana Krisna mengungkapkan kesiapannya untuk memimpin PMI Jembrana kedepan. “Tentu dalam menjalankan roda organisasi nanti kami tetap meminta masukan dan bimbingan dari senior untuk kemajuan PMI ke depannya,” ucap Wabup Patriana Krisna. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA