by

Referensi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik untuk Android

KOPI, Kediri – Apa Anda sendang mencari kerja atau ingin berpindah dari tempat kerja sekarang ini? Anda dapat mendapati bermacam lowongan pekerjaan sesuai ketrampilan dengan kontribusi android, salah satunya aplikasi pencari pekerjaan di bawah ini.

Lowongan kerja yang disiapkan tidak cuma untuk karyawan full time saja. Ada banyak tugas yang dapat dilaksanakan separuh waktu, tentu saja ini sangant pas untuk beberapa mahasiswa yang ingin menghasilkan uang tambahan.

Aplikasi Pencari Kerja

Ada beberapa aplikasi pencari pekerjaan yang dapat kamu pakai, tetapi kita akan bagi referensi 5 aplikasi terbaik di playstore, apa sajakah? baca di bawah ini.

1. JobsDB.com

JobsDB.com sebagai salah satunya portal pencari pekerjaan paling besar di Asia yang mencapai Hong Kong, Indonesia, Singapura dan Thailand. Anda dapat mendapati beberapa ratus ribu tugas berdasar upah, lkasi atau sektor industri. Untuk memudahkan pelamar, JobDB sediakan feature pembikinan CV atau ikhtisar yang langsung bisa dikirimkan saat mendapati tugas yang pas.

2. LinkedIn Job Search

LinkedIn ialah media sosial yang diutamakan sejumlah profesional. Di halaman profile, Anda dapat tuliskan mengenai kisah tugas yang sempat dilaksanakan. Seterusnya LinkedIn akan memberi referensi tugas sama sesuai ketertarikan Anda. LinkedIn mempunyai jaringan yang luas bagus untuk tugas dalam atau di luar negeri.

3. JobStreet

Setelah itu JobStreet. Portal pencari pekerjaan ini termasuk juga yang paling besar di Asia. Ada lebih dari 230.000 lowongan di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam yang dapat Anda lamar secara mudah. Nyaris seperti aplikasi yang telah diulas awalnya, Anda dapat mencari kerja sama sesuai ketertarikan dan ada feature pemberitahuan bila ada lowongan di bagian itu

4. Jora Job Search

Setelah itu Jora Job Search. Aplikasi ini meringkas bermacam lowongan kerja berdasar sektor, upah, dan kelompok. Jora akan ingat tipe tugas yang sempat Anda mencari awalnya, hingga mempermudah Anda untuk cari lowongan kerja sama. Karena datang di beberapa negara, yakinkan Anda mengganti ke Indonesia pertama kalinya buka aplikasinya.

5. Freelancer

Paling akhir ada Freelacer. Sesuai nama aplikasinya, Anda dapat tentukan tipe tugas sampingan (freelance) yang ingin dilaksanakan. Supaya lebih gampang pemberi kerja menelusurinya, Anda dapat atur halaman proful dan tentukan harga jasa dari tiap tugas yang Anda kerjakan, masanya /jam atau per proyek.

Itu beberapa referensi aplikasi pencari kerja terbaik yang dapat Anda pakai langsung di handphone Android. Semoga anda mendapat pekerjaan yang sesuai dengan passion anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA