by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 8-9 Perbaiki Tanggul Bocor di Klari

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 8 Klari dan Subsektor 9 Cikampek memperbaiki tanggul bocor di wilayah Klari, Jumat (12/11/21). Hal tersebut disebabkan hujan deras mengguyur Karawang beberapa hari terakhir. Sehingga, beberapa tanggul sungai irigasi di wilayah Klari bocor dan hampir limpas.

Salah satunya tanggul Irigasi yang berlokasi di Dusun Curug, RT 24/ RW 04, Desa Karang Anyar, Kecamatan Klari, hampir limpas sepanjang 100 meter. Melihat kondisi tersebut, Personel TNI dari Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19, Subsektor 8/Klari dan Subsektor 9/Cikampek, PJT II dan masyarakat dengan sigap dan gerak cepat langsung melakukan perbaikan dengan melakukan penambalan tanggul.

Dansubsektor 8/Klari, Serma Sudin mengatakan, “Saya perihatin melihat kondisi tanggul di Dusun
Dusun Curug, RT 24/ RW 04, yang sudah bocor tipis terkikis air dan hampir limpas.”

Menurutnya, hujan deras telah mengakibatkan terjadinya bocor dan rusaknya beberapa tanggul. Guna menghentikan luapan air sungai itu, Satgas Citarum Sektor 19 bersama warga bergotong-royong memperbaikinya dengan menggunakan karung berisi pasir, bambu penahan, dan tanah untuk menutupi tanggul jebol.

“Kami dari Satgas Citarum Harum, PJT dan masyarakat segera memperbaiki tanggul yang bocor agar tidak merusak tanggul di sekitarnya,” pungkas Dansubsektor. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA