by

Satgas Citarum Sektor 19 Sub 6 Bangun Pos Pemantauan Banjir di Bantaran Citarum

KOPI, Karawang – Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6 Telukjambe membangun pos atau saung tak jauh dari bantaran Sungai Citarum, yang berlokasi di Dusun Bintang Alam, RT 35 RW 14, Desa Telukjambe Timur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (17/11/2021).

“Pembangunan saung ini selain menjadi lokasi pemantauan aliran sungai juga bisa menjadi tempat singgah beristirahat bagi masyarakat di sini,” tutur Dansubsektor 6 Telukjambe, Pelda M.Jais pada awak media.

M. Jais menuturkan, saung yang dibangun para anggota satgas ini merupakan bukti nyata keseriusan pihaknya dalam menjaga kelestarian alam dan sungai. “Tak hanya bangun saung kita juga lakukan penghijauan dengan menanam pohon di bantaran sungai,” katanya.

Jais berharap, adanya saung ini selain menjadi tempat kontrol aliran sungai, juga diharapkan ke depan bisa menjadi salah satu tempat edukasi bagi masyarakat sekitar khususnya warga Dusun Bintang Alam.

“Semoga dengan adanya saung ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu tempat edukasi,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA