by

Mini-bar Table? Meja Makan Masa Kini

KOPI, Jakarta – Kamu pasti sudah pernah mendengar meja makan berkonsep mini-bar kan? Furniture yang satu ini terkenal di kota-kota besar. Mini bar merupakan furniture yang dipengaruhi oleh budaya barat yang jika bertamu ke rumah orang, akan disuguhkan segelas alcohol untuk menghangatkan tubuh dari cuaca bumi bagian barat yang dingin. Mini-bar identik dengan sebuah meja yang agak tinggi atau yang disebut meja bar, dan terdapat rak yang berisi botol minuman alcohol dan gelas untuk meminumnya.

Dalam penerapannya pada saat ini, mini-bar sering ditemukan pada hunian kecil di kota-kota besar, seperti apartment dan hunian sejenisnya. Mengapa meja mini-bar menjadi salah satu furniture yang bisa dibilang standar dalam bangunan apartment? Jawabannya ialah, hunian yang sempit membuat penerapan meja mini-bar menjadi menjamur di berbagai kota besar.

Penggunaan meja mini-bar pada hunian minimalis dan sempit dinilai efektif, karena lebih menjadi hemat dalam pemakaian ruang. Untuk kegiatan makan, minum, bersantai serta menyimpan semuanya dapat dilakukan pada 1 tempat.

Penggunaan meja dengan style min- bar juga menjadi tren gaya hidup. Sekarang banyak hunian yang memakai meja min bar sebagai meja makan. Meja mini bar dinilai lebih ringkas dan kompak sehingga menjadi sebuah perabotan yang cukup digandrungi.

Beragam jenis meja mini-bar

Sebuah bentuk dapat dirubah sesuai selera dan kebutuhannya. Dalam memenuhi kebutuhan pengguna, meja mini bar sering dibuat berdasarkan keingingan dan kebutuhan pengguna. Juga menyesuaikan bentuk dari hunian yang ditempati.

Foldable  Mini Bar Table

Meja mini bar dengan mekanisme folding merupakan jenis meja mini-bar yang sering dipakai pada hunian sempit. Jika sedang dilipat, akan berbentuk sebuah rak botol. Namun jika dibuka, akan terdapat meja yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti makan dan bersantai.

Standard Mini Bar Table

Meja mini bar jenis ini biasa sering digunakan juga pada area hunian yang sempit. Dalam peletakannya, meja mini bar ini sering diletakkan dekat dengan area dapur. Meja mini bar ini pun memiliki tinggi rata-rata sekitar 105cm lebih. Sehingga perlu menggunakan stool atau kursi tinggi ketika memakai meja mini bar ini. Meja mini bar biasanya hanya dapat menampung 2 hingga 4 orang. Berbeda dengan meja makan biasa yang dapat menampung banyak orang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA