by

Sub 8 Sektor 19 Kerjabakti Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di Bantaran Irigasi Sungai BTT-3

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8 Klari melaksakan kerjabakti membersihkan sampah, rumput dan Eceng gondok yang ada di bantaran irigasi sungai BTT-3. Kegiatan berlokasi di Desa Karang Anyar RT 11 RW 02 Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (18/10/21).

Kerjabakti dipimpin Dansubsektor 8 Serma Sudin bersama personil, RT 02 Indra, Ketua RW 11 Agus, Petugas dari Perum Tirta Jasa (PJT), beserta masyarakat setempat.

“Tujuan dilakukan pembersihan sampah dan Eceng Gondok di bantaran irigasi sungai BTT-3 agar aliran sungai lancar dan bersih,” jelas Dansubsektor 8 kepada awak media saat ditemui di lokasi.

Lanjutnya, selain pembersihan sampah dan Eceng Gondok, Satgas juga membersihkan rumput yang tumbuh di tanggul irigasi sungai. “Jika bersih, pemandangan akan terlihat bersih dan rapi. Dengan kebersihan lingkungan yang dijaga maka masyarakat akan terhindar dari penyakit yang berbahaya,” ujarnya.

Dansubsektor mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran irigasi sungai BTT-3 untuk menjaga kelestarian alam. “Saya harap masyarakat tidak membuang sampah ke bantaran irigasi sungai, karena akan menghambat aliran sungai,” tandas Sudin. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA