by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Gelar Sosialisasi dan Santunan Anak Yatim

Foto: Dansektor 19 Kolonel R. Ahmad Hudiono saat memberikan sosialisasi, Kamis (21/10/21).

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 menggelar kegiatan sosialisasi di Aula Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Kamis (21/10/21) mulai pukul 9.30 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Dansektor 19 Kolonel R. Ahmad Hudiono, yang didampingi Bamin Sektor 19 Serma Roni Heryana, Batih Sektor 19 Serma Suprianto, Dansubsektor 1 Batujaya Serda Sukarta Wijaya, Anggota Satgas Citarum Subsektor 1 Sertu Wirja Atmaja, Kepala Desa Telukbango Wakil Samsudin, Wakil Haji Nurali, Ketua Karang Taruna Telukbango Heriyanto bersama masyarakat setempat 50 orang.

Kepada awak media Pewarta, Dansektor 19 mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan untuk memberitahu kepada masyarakat tugas Satgas Citarum Harum di wilayah kecamatan Batujaya sesuai yang diprogramkan pemerintah.

“Kegiatan sosialisasi bertujuan agar masyarakat mengetahui sinergitas antara Satgas Citarum dengan masyarakat untuk membangun desa yang ada di wilayah ini,” ujar Hudiono.

Lanjutnya, dalam hal ini Satgas Citarum melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan tanggul yang rawan jebol.

“Intinya, Satgas Citarum Harum melaksanaan pemeliharaan, kebersihan dan menjaga kelestarian alam khususnya Sungai Citarum. Selain itu, Satgas Citarum juga memperbaiki tanggul yang rawan jebol akibat hujan deras, sehingga menimbulkan banjir. Tentunya hal ini merugikan masyarakat,” jelas Hudiono.

Usai acara sosialisasi, Dansektor 19 memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim.

“Selain melaksanakan sosialisasi kita juga berbagi rasa dengan anak-anak yatim dengan memberikan santunan,” terangnya.

Selanjutnya, Dansektor 19 dan rombongan menuju tempat sosialisasi kedua di Desa Karya Sari, Kecamatan Renggasdengklok Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dihadi Kepala Desa Karya Sari Asur Pudian, tokoh masyarakat Ade Abidin, serta masyarakat setempat.

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan beras kepada ibu-ibu jompo sebanyak 102 paket.

Sementara itu, pihak Desa Telukbango mengucapkan terima dan bangga kepada Satgas Citarum Harum.

“Berkat kerja keras Satgas Citarum Harum, Desa Telukbango saat ini sedang dilaksanakan normalisasi salah satu titik tanggul yang amblas, kini sudah ditangani dan kokoh kembali yang berlokasi di Desa Kramatjaya RT 07,” katanya.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi, lanjutnya, lebih membuka wawasan kami dan lebih paham dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di aliran Sungai dapat teratasi. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA