by

Peduli Lingkungan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Bersihkan Rumput Liar di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1/Batujaya melakukan kerja bakti membersihkan rumput liar di sekitar tanggul sungai Citarum, Rabu (1/9/21). Kegiatan pembersihan dan pembabatan rumput liar dilaksanakan di Dusun Pisangsambo RT. 05 RW. 02 Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin langsung Dansubsektor 1/Batujaya, Serda Sukarta Wijaya bersama personilnya. Turut dibantu oleh Ketua RT. 05 Idam, Ketua RW. 02 Dani, serta 10 orang masyarakat Dusun Pisangsambo.

Kepada awak media Pewarta, Dansubsektor 1/Batujaya menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan agar warga masyarakat Desa Kutaampel khususnya Dusun Pisangsambo untuk mengetahui kegiatan Satgas Citarum. “Tujuan kegiatan ini untuk melihat pembersihan rumput liar di tanggul Citarum, serta merawat tanggul agar tetap kokoh dan tidak mudah longsor.

Lanjutnya, apabila tanggul sudah dalam keadaan bersih, maka bisa dimanfaatkan untuk sarana lalulintas kendaraan di atasnya. “Jalan tersebut berfungsi sebagai jalan penghubung terdekat yang berfungsi juga sebagai jalur alternatif untuk masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai Citarum,” jelas Sukarta.

Ia menambahkan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum Harum untuk mengajak masyarakat sekitar tanggul Citarum agar selalu menjaga tanggul dari berkembangbiaknya rumput liar yang kapan saja bisa tumbuh di atasnya. “Saya mengajak dan mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitaran tanggul Citarum untuk secara bersama-sama selalu merawat dan menjaga kebersihannya secara berkesinambungan,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA