by

Disbudpar Bandung Gelar Pentas Seni Virtual di HJKB ke-211

KOPI, Kota Bandung – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Bandung akan menggelar ‘Pentas Seni Virtual’ dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211. Hal ini disampaikan Pemkot Bandung dalam kegiatan “Bandung Menjawab” yang membahas persiapan HJKB ke-211, Kamis (17/9/21), di Auditorium Dada Rosada, Balai Kota Bandung.

Kegiatan “Bandung Menjawab” merupakan _Public Relation_ yang digagas Pemkot Bandung melalui Diskominfo Kota Bandung sebagai strategi media informasi Pemerintah Kota Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang awak media dan jajaran terkait di dalamnya.

Kepada awak media, Kepala Bidang Produk Seni dan Budaya pada Disbudpar Kota Bandung, Nuzrul Irwan, S.E., M.Si., menyampaikan kegiatan “Bandung Light Festival tahun ini ditiadakan dan akan diganti denga ‘Pentas seni Virtual’, dikarenakan kondisi kondisi Pandemi saat ini dan masih adanya pemberlakuan PPKM. “Karena situasi pandemi, kegiatan penutupan seperti biasanya ditiadakan,” ujar Irwan.

Masih kata Irwan, Pemkot Bandung akan melaksanakan acara secara tapping dulu, akhir September atau Oktober. Insyaallah akan diisi oleh kegiatan seni seperti sanggar Tari Indra, Pagelaran Wayang Golek virtual, Angklung Udjo, Pencak Silat dari Maspi, dan pertunjukan Band, semuanya akan kita tapping untuk dipentaskan tanggal 24 Oktober 2021,” papar Irwan.

Irwan pun menyampaikan semua event akan diselenggarakan secara virtual. “Untuk masyarakat dapat menyaksikan kegiatan tersebut melalui YouTube, Instagram, dan lain-lain. Semua itu akan terwujud dengan adanya kerjasama Diskominfo dan Humas Pemkot Kota Bandung untuk penayangannya,” pungkasnya. (Tedy)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA