by

Bisnis Waralaba Murah, Solusi bagi Peminat Waralaba dengan Modal Minim

KOPI, Jakarta – Bisnis waralaba murah bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi yang ingin mulai membangun bisnis, tetapi tak mau repot-repot memikirkan ide usaha dan strategi branding. Dengan memiliki bisnis waralaba, seseorang hanya perlu mendaftar menjadi mitra dari sejumlah dana dan menyiapkan sejumlah dana sebagai modal. Cara ini Tentunya lebih simpel dan praktis dibandingkan dengan membangun usaha sendiri dengan brand baru.

Apa Itu Bisnis Waralaba?

Bagi yang belum mengetahui apa itu bisnis waralaba ada baiknya memahami dulu definisinya. Waralaba merupakan bentuk kemitraan bisnis dari pemilik brand atau perusahaan dengan pihak kedua sebagai agen atau bisnis yang membantu penjualan produk. Dengan begitu pebisnis bisa ikut memiliki usaha dari brand yang sama dan juga menjual produk dari brand tersebut.

Untuk bisa bermitra, pebisnis tentunya harus mengajukan permohonan kerjasama atau daftar ke perusahaan waralaba. Pada umumnya perusahaan hanya meminta sejumlah dana sebagai modal usaha. Adapun, dana yang diminta itu nantinya akan digunakan untuk menyediakan modal seperti perlengkapan usaha, kemasan, hingga produk dari perusahaan itu sendiri.

Dengan demikian, mitra waralaba hanya perlu mencari lokasi penjualan dan menjual produk yang telah diberikan perusahaan. Ketika bahan-bahan untuk membuat produk sudah habis terjual, maka mitra harus membayar lagi ke perusahaan untuk mendapatkan stok bahan yang baru.

5 Jenis Bisnis Waralaba Murah

Bagi yang tertarik, sebaiknya mencari bisnis waralaba murah dengan modal awal yang tidak terlalu besar. Modal yang tidak terlalu besar ini untuk mengantisipasi jika brand yang dipilih tidak laku dijual dan untuk menekan potensi kerugian. Inilah 5 waralaba yang bisa menjadi rekomendasi terbaik:

1. Roti Bakar Mr. John

Bisnis waralaba roti bakar Mr. John sudah cukup terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Dengan memilih waralaba ini, mitra tak perlu lagi khawatir sulit mendapatkan konsumen. Sebab, usaha ini sudah tersebar di banyak wilayah Indonesia sehingga banyak orang yang mengenalnya. Hal ini juga tentunya membuat mitra tak perlu lagi bersusah payah membuat strategi promosi.

Adapun, modal awal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini yaitu sekitar Rp8 juta. Dengan biaya sebesar itu, mitra sudah bisa mendapatkan stand, kemasan, dan produk sebanyak 50 porsi.

2. Bakso Benhil

Bagi yang lebih tertarik menjual bakso bisa memilih waralaba Bakso Benhill. Waralaba ini hanya memerlukan modal Rp4 juta saja. Namun, mitra harus menggunakan alat masak sendiri untuk meracik bakso.

Sebab, biaya tersebut tidak termasuk perlengkapan untuk memasak. Adapun, potensi keuntungan yang bisa dihasilkan dari bisnis ini yaitu sekitar Rp3 juta sampai Rp5 juta.

3. Candy Creeps

Waralaba dessert yang satu ini juga tak kalah murahnya. Candy Creeps menjadi salah satu waralaba murah karena modal awalnya hanya memerlukan sekitar Rp5 juta sampai Rp7 juta saja.

Berjualan dessert seperti creeps tentunya memiliki potensi keuntungan yang besar karena segmen pasarnya sudah jelas. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai makanan manis seperti creeps.

4. Magu-Magu Chicken

Siapa yang tidak suka menu ayam goreng? Penikmat ayam goreng pastinya akan tertarik dengan produk yang ditawarkan Magu-Magu Chicken. Bagi yang tertarik dengan waralaba ini hanya perlu menyiapkan modal sebesar Rp5 juta saja untuk menjadi mitra.

5. Pisang Nugget Kece

Satu lagi waralaba dengan modal murah yaitu Pisang Nugget Kece. Seperti namanya, waralaba ini menawarkan produk jajanan pisang yang dibalut dengan tepung crispy seperti nugget. Bagi mitra yang ingin bergabung hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp5 juta saja.

Demikian informasi mengenai bisnis waralaba murah. Tak ada salahnya untuk coba jadi mitra waralaba bagi yang ingin merintis bisnis. Jangan lupa tentukan target dan selalu evaluasi agar bisnis offline dan bisnis online terus berkembang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA