by

5 Tempat Wisata Italia, Pesona Abadi dari Jaman Romawi

KOPI, Roma – Destinasi wisata Italia tempati barisan tempat rekreasi paling favorit di dunia. Keelokan alam, kreasi seni, arsitektur, sampai bebatan riwayat dari zaman Romawi Kuno, sebagai beberapa argumen khusus untuk pelancong untuk bertandang ke negeri pizza itu.

Kota Roma, dan Milan jadi nama kota kemungkinan yang paling seringkali terdengar dalam telinga beberapa pembaca. Khususnya anda yang kerap menonton Serie A, sudah pasti tidak begitu asing dengan beberapa nama kota itu. Keelokan tempat rekreasi di Italia sangat kerap dijadikan sebuah latar pembikinan beberapa film hollywood yang paling populer.

Dan bicara mengenai Italia bukan sekedar bicara mengenai sepakbola, mode, atau pizza saja. Banyak daya tarik yang lain sanggup menarik mata dunia yang recommended untuk didatangi. Dan berikut ulasan tempat rekreasi di Italia yang telah kami persiapkan buat anda.

Negeri Italia mempunyai tempat rekreasi yang paling bermacam, semua topik rekreasi berkualitas internasional semuanya ada di Italia. Semua bisa anda cicipi saat bertandang ke negeri pizza. Dan berikut beberapa tempat rekreasi yang paling populer dan rekomendasi di Italia tersebut:

Colosseum

Bagi anda yang sempat menonton film Gladiator, pasti kenal bernama bangunan legendaris, tempat beradu kemampuan beberapa Gladiator yang namanya Colosseum. Walau tidak prima seperti awalnya dibuat, tetapi tersisa bangunan itu tetap sanggup mengisap apresiasi pelancong dari beragam negara untuk tiba ke lokasi Colosseum.

Colosseum, atau disebutkan Colosseo sebagai salah-satu peninggalan arsitektur terbaik di Zaman Romawi Kuno. Dan bangunan itu sekarang jadi salah-satu destiasi rekreasi riwayat tingkat dunia yang kerap didatangi oleh beberapa pelancong. Colosseum berdiri pada suatu tempat dengan luas kurang lebih 2,5 ha, lebar 156 m, panjang 188 m dan Colosseum mempunyai ketinggian sekitaran 48 mtr..

Wujud arsitektur Colosseum ialah lingkaran. Wujud itu direncanakan khusus agar beberapa petarung, atau gladiator tidak gampang untuk larikan diri. Adapun Colosseum dibuat di tahun 72 Masehi, dan selesai di tahun 80 Masehi. Lokasi Colosseum ada di Kota Roma Italia.

Pantheon

Lokasinya masih di Roma, Italia. Nama tempat rekreasi di Italia setelah itu Pantheon. Sebuah bangunan artistik, monumental, yang telah ada semenjak zaman Romawi Kuno. Riwayat awalnya pembangunan Pantheon berkaitan erat dengan kemenangan pertarungan menantang pasukan Mark Anthony, dan Cleopatra.

Disamping itu, Pantheon dibuat untuk tempat menyembah Dewa – Dewa Romawi, yang usai dibuat di tahun 126 Masehi. Sekarang ini, peranan Pantheon berubah jadi sebuah Gereja yang berharga riwayat.

Venesia

Kecantikkan Italia telah tersohor ke seantero dunia satu diantaranya dengan kehadiran tempat rekreasi yang berada di Venesia, Italia.

Lawatan setiap harinya ke Venesia dapat capai 250.000 lawatan rekreasi. Angka itu memperlihatkan jika kota itu mempunyai daya tarik yang tidak disangsikan kembali. Banyak istilah yang dipasangkan untuk memvisualisasikan daya tarik keelokan Venesia, salah satunya:

City Of Water,
City Of Bridges,
City Of Canals,
Queen Of The Adriatic.

Bahkan juga, salah-satu sisi Venesia mempunyai status sebagai UNESCO World Heritage Site. Keelokan Venesia akan bawa fantasi beberapa pengunjung ke kehidupan, dan kemasyhuran Venesia di periode lalu. Tidaklah heran bila Venesia kerap dijadikan latar beberapa film populer di dunia. Satu diantaranya dalam film yang diperankan oleh Angelina Jolie, yang dengan judul The Tourist.

Venesia sebagai salah-satu laguna paling indah di dunia. Dan yang terpopuler di Venesia ialah bangunan yang iconic, dan alat transportasi yang kerap dipakai oleh penduduknya ialah perahu.

Menara Pisa

Tempat wisata di Italia seterusnya yang paling terkenal ialah Menara Miring, atau Menara Pisa. Lokasinya berada di Propinsi Pisa, Italia. Hebatnya Menara Pisa dibuat sepanjang 200 tahun, yang dipisah jadi 3 tahapan. Harus dipahami jika perancangan bangunan menara itu pada awalnya tegak lempeng, seperti biasanya sebuah bangunan menara yang berada di dunia.

Kemiringan yang terjadi disebabkan oleh ketidaksengajaan, khususnya factor tanahnya yang labil. Hingga status menara yang semula tegak, jadi miring sampai 5 mtr.. Keunikkan tersebut rupanya sebagai daya magnet khusus Menara Pisa. Bahkan juga Menara Pisa memiliki predikat sebagai Situs Peninggalan Dunia UNESCO. Pembangunan Menara Pisa diawali di tanggal 9 Agustus 1173 Masehi. Menara Pisa mempunyai ketinggian 55,86 m, dan berbobot sekitaran 14.500 ton.

Rabbit Beach

Kita berubah ke pesisir barat daya Sisilia, Italia. Ada sebuah pantai cantik yang sempat dikukuhkan sebagai pantai paling indah di dunia di tahun 2013 lalu. Nama pantai itu ialah Rabbit Beach, atau Rabbit Beach Italy, yang lokasinya ada di Propinsi Agrigento, Italia.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA