by

5 Tips Membangun Backlink yang Powerful, Khusus Pemula

KOPI, Kediri – Pada tahun 2021, dengan algoritma Google yang tampaknya selalu berubah, Anda mungkin kesulitan untuk mengetahui dari mana harus memulai dengan meningkatkan peringkat mesin telusur Anda. Namun, salah satu cara utama untuk meningkatkan visibilitas kehadiran online produk konstruksi atau bangunan Anda adalah dengan meningkatkan otoritas situs web Anda.

Algoritma asli Google yang dijelaskan oleh para pendiri Google dalam makalah akademis tahun 1998 didasarkan pada evaluasi pentingnya halaman web berdasarkan jumlah dan kualitas situs web yang tertaut ke sana.

Mesin pencari saat ini mengandalkan sinyal yang sama karena menyoroti seberapa andal dan tepercaya suatu sumber adalah jawaban untuk permintaan pencari. Backlink seperti suara dalam kontes popularitas.

Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin tinggi otoritas domain (DA) Anda. Semakin tinggi DA, semakin banyak peluang yang Anda miliki bagi Google untuk mengenali bahwa Anda adalah situs web yang menonjol dan meningkatkan ruang Anda di peringkat.

5 Tips Terbaik untuk Membangun Backlink

Melansir dari Revagaza, berikut ini merupakan 5 tips terbaik untuk membangun backlink yang poweful demi optimasi website Anda.

1. Memulai Audit

Mulailah dengan mendaftar ke beberapa alat SEO seperti Moz, SEMrush, atau Ahrefs. Kemudian jalankan audit SEO di situs web Anda untuk menemukan otoritas domain, backlink, dan peluang membangun backlink. Kemudian lakukan hal yang sama dengan pesaing dan bandingkan sumber di mana mereka ditautkan dan Anda tidak.

Bisakah Anda menghubungkan situs web Anda dari sana juga? Ini akan meningkatkan DA situs web Anda sambil merombaknya yang berarti Anda dapat berjuang untuk tempat-tempat berperingkat lebih tinggi itu.

2. Konten Adalah Raja

Membuat konten yang layak dibaca dan ditautkan adalah langkah bagus untuk menghasilkan backlink berkualitas tinggi ke situs Anda. Jika orang menemukan informasi menarik atau statistik di situs web Anda, mereka cenderung merujuk Anda, karena mengutip sumber adalah standar. Tetapi bahkan hanya informasi umum, seperti blog atau artikel berita, dapat menghasilkan backlink jika situs web lain menganggapnya relevan dan bermanfaat.

Sebagai contoh, di sini saya akan menautkan Panduan Pemula Moz ke Pembuatan backlink karena mereka adalah otoritas di bidang SEO dan mereka memberikan informasi yang berguna untuk dipelajari orang.

Dalam produk bangunan dan industri konstruksi, ini semua tentang mendapatkan sebanyak mungkin perhatian pada konten Anda. Ini dapat dicapai dengan strategi PR dan Media yang dipikirkan dengan matang di mana Anda menjadi tamu blog untuk mereka atau mengirimkan editorial. Majalah konstruksi adalah awal yang baik, karena Anda tahu bahwa mata itu kemungkinan besar akan menjadi petunjuk yang cocok juga.

Tapi jangan lupa, bagian dari membangun backlink adalah menjangkau orang-orang di industri Anda. Orang-orang tidak akan merujuk ke blog atau panduan informatif Anda jika mereka tidak mengetahui keberadaannya.

3. Direktori Bisnis Online

Sebagian besar usaha kecil memiliki kurang dari 100 backlink masuk, namun ada ratusan backlink yang mudah diperoleh yang tersedia jika Anda tahu di mana mencarinya.

Saat meminta dan meneliti backlink, pastikan untuk mencari situs web berkualitas yang memiliki DA lebih tinggi jika tidak mirip dengan milik Anda. Misalnya, jika DA situs web Anda adalah 40, situs web dengan DA 7 tidak akan banyak berkontribusi. Namun, jika situs web dengan DA 60 menautkan ke Anda, itu kredibel.

4. Berpikir di Luar Kotak

Ada lebih banyak peluang untuk membangun backlink daripada hanya mendaftar ke situs web. Pilihan lain adalah menghubungi outlet berita lokal jika sesuatu yang layak diberitakan telah terjadi dalam bisnis Anda baru-baru ini. Ini bisa menjadi PR yang baik dan juga menunjukkan ikatan Anda dengan dan dukungan untuk komunitas lokal Anda. Atau, Anda juga bisa memanfaatkan jasa backlink media nasional terkemuka yang sudah banyak tersebar di internet.

Juga pikirkan tentang menghubungi universitas atau formulir keenam jika Anda telah mengambil magang atau lulusan. Mendapatkan teriakan di situs web mereka adalah cara yang bagus untuk mendapatkan backlink berkualitas tinggi karena badan pendidikan sering kali memiliki otoritas domain yang tinggi.

BACA JUGA: Jasa Content Placement High Traffic

Dan terakhir, jika Anda membayar untuk iklan atau editorial di majalah cetak, pastikan untuk meminta majalah tersebut untuk membagikan artikel Anda di situs web mereka juga. Anda kemudian membuat backlink dari sumber resmi sambil mendapatkan lebih banyak uang.

5. Jangan Lupa Siapa yang Sudah Kamu Kenal

Terakhir, jangan lupa bahwa Anda sudah memiliki kemitraan utama dengan bisnis yang mungkin Anda abaikan.

Menghubungi pemasok dan mitra Anda dan meminta mereka untuk memasang backlink ke situs web Anda adalah cara mudah untuk menghasilkan backlink.

Pikirkan tentang menulis testimonial untuk bisnis lain di jaringan atau rantai pasokan Anda. Atau Anda dapat meminta fitur di blog mereka atau studi kasus di situs web mereka. Dengan menunjukkan pekerjaan yang Anda lakukan bersama, Anda dapat membangun konten situs web dan DA satu sama lain secara bersamaan.

Artikel Terkait: Sumber Backlink Gratis Berkualitas Tinggi

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA