by

Dukung Ketahanan Pangan, Subsektor 4/Karawang Barat Tanam Jagung dan Terong di Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 4/Karawang Barat melakukan kerja bakti penyiapan lahan untuk penanaman jagung dan terong, Jumat (30/7/21). Lahan tersebut berlokasi di Kp. Upas Buniaga RT 06/ RW 02 Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan dipimpin langsung Dansubsektor 4/Karawang Barat, Serma Achmad, beserta beberapa personilnya. Selain itu, hadir pula, Ketua RW.02 Nurjaya, Ketua RT.06 Salam, serta masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi awak media Pewarta, Dansubsektor 4 menjelaskan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat Kp. Upas Buniaga lebih mengetahui kegiatan sektor 19 Citarum Harum, bahwa kegiatan satgas citarum ini bukan hanya untuk pembersihan bantaran citarum saja, tapi Satgas Citarum juga bisa menyiapkan lahan untuk penanaman jagung dan terong di bantaran sungai citarum.

“Kegiatan pembukaan lahan tersebut positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dengan menanam jagung dan terong maka akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi saat ini,” ujar Achmad.

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum dalam mengajak seluruh elemen masyarakat mempelajari bercocok tanam untuk ketahanan pangan. “Kami dari Satgas Citarum ingin memberi ilmu dalam bercocok tanam kepada masyarakat,” ujar Dansubsektor 4.

Selain itu, kami juga menggunakan pupuk Bios-44 yang merupakan hasil karya TNI-AD. Bios-44 sangat bermanfaat dalam bercocok tanam, selain hasilnya panennya maksimal, waktunya panennya lebih cepat. “Dengan menggunakan pupuk Bios-44 pada tanaman jagung dan terong, maka hasil yang panen lebih baik dan waktu panennya lebih cepat,” tutup Achmad. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA