by

Rekomendasi Laptop 3 Jutaan Cocok untuk Pelajar

KOPI, Jakarta – Bagi Anda yang sedang membutuhkan laptop untuk kebutuhan sehari-hari, saat ini sudah banyak laptop dengan harga 3 jutaan ada di pasaran. Namun pastikan Anda mengetahui rekomendasi laptop yang tepat agar tidak terjerumus pada spesifikasi mengecewakan.

Laptop dengan harga 3 jutaan ini biasanya sudah mampu untuk kebutuhan dasar seperti: Microsoft office, browsing, dan video conference. Selain itu sudah mumpuni untuk hiburan seperti nonton film atau mendengarkan musik.

Bahkan beberapa laptop 3 Jutaan sudah mumpuni untuk kebutuhan editing multimedia dasar. Namun sayangnya jika Anda seorang gamer atau editor handal, laptop dengan harga segini bisa dikatakan kurang dan tidak sesuai.

Rekomendasi Laptop 3 Jutaan Cocok Untuk Pelajar

Berikut adalah 4 rekomendasi laptop 3 jutaan menurut situs rekomendasi produk terbaik ceklist.id yang bisa Anda lihat:

1. Asus Chromebook C423 N3350

Produk chromebook dari asus ini terbilang mengagumkan untuk ukuran laptop harga 3 jutaan. Pasalnya laptop ini dibekali dengan Intel Celeron N3350, sehingga sangat lancar untuk kegiatan multimedia dasar dan browsing.

Selain itu, ukuran layarnya sebesar 14 inchi yang bisa menampilkan gambar resolusi HD atau full HD. Bahkan Anda bisa memilih antara touchscreen dan non touchscreen. Laptop ini juga memiliki bezel tipis dan tampil dengan gaya begitu stylish.

2. Lenovo 100E

Bagi Anda yang mencari laptop dengan daya tahan baterai lama, laptop ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, baterainya bisa tahan sampai 11 Jam lamanya.

Selain itu laptop Lenovo 100E hadir dengan Intel Celeron N4000 sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari dan nonton film. Namun belum mendukung touch screen dan kualitas webcamnya terbilang masih kurang.

3. Lenovo Ideapad 330 14IGM 5LID Celeron N4100

Laptop 3 jutaan satu ini hadir dengan processor Intel Celeron N4000, memori 500GB HDD dan RAM 4 GB. Jadi tentu sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari dan editing dasar. Selain itu, tampilannya begitu ekonomis dan terdapat lapisan pelindung khusus.

Jika mencari laptop dengan baterai awet serta pengisian cepat, Anda bisa mengandalkannya. Hal ini karena baterainya bisa bertahan sampai 6 jam. Bahkan terdapat pengisian cepat selama 15 menit dengan daya tahan baterai sekitar 2 jam.

4. Dell Inspiron 34980 – N4205U

Laptop satu ini hadir dengan Intel Celeron N4205U, RAM 4 GB serta HDD 500 GB. Jadi sangat mumpuni untuk kegiatan dasar pengetikan maupun browsing.

Selain itu, keunggulannya yaitu pada layar anti silau dan dua audio dengan Waves MaxxAudio Pro. Ia juga memiliki grafis intel UHD Graphics 610. Jadi bisa digunakan untuk menonton film, video conference, maupun melihat video pembelajaran dengan nyaman dan aman.

Penutup

Jadi itu adalah beberapa rekomendasi laptop 3 jutaan menurut situs rekomendasi produk terbaik ceklist.id. Pastikan Anda memilih laptop dengan spesifikasi sesuai agar kegiatan belajar atau bekerja bisa nyaman dan tak terkendala.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA