by

DPP-GAMKI Resmi Bentuk DPC-GAMKI Karawang

KOPI, Karawang – Dewan Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP-GAMKI) resmikan pembentukan DPC-GAMKI Karawang, pada Sabtu (5/6/21), melalui Forum Konfercab ke-I. Kegiatan berlangsung di Gedung KNPI Karawang.

Acara dihadiri DPP-GAMKI yang diwakili Theo Fokus Tampubolon, selaku Kepala Departemen OKP; Ketua DPD-KNPI Karawang, Guntur Mahardika; serta para simpatisan maupun kader GAMKI Karawang.

Kegiatan dibuka dan disahkan Theo Filus Tampubolon selaku perwakilan DPP-GAMKI. Terpilih sebagai Ketua DPC-GAMKI periode 2021-2024 adalah Sepri Antoni Sitopu.

Dalam sambutannya, Ketua DPC-GAMKI, Sepri Antoni Sitopu menyampaikan, GAMKI merupakan rumah bersama bagi setiap Pemuda Gereja dari Lintas Denominasi Gereja untuk mendorong potensi bagi kemajuan gereja dan bangsa. Sehingga orientasi pembangunan harus mengedepankan asas keadilan.

“GAMKI hadir sebagai representatif Pemuda Gereja dari Lintas Denominasi Gereja yang mengedepankan semangat ekumunisme. Dengan prinsip pembangunan berkeadilan. Sehingga kami hadir untuk merawat dan membela kepentingan dari gereja itu sendiri dari berbagai persoalan yang terjadi. Bahkan kami siap membantu mengawal proses pembangunan perijinan rumah ibadah,” ungkapnya yang sebelumnya menjabat Ketua GMKI Karawang.

Lanjutnya, ia telah menerima surat mandat dari DPP-GAMKI sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu. Ia pun mulai mendefinitifkan diri dalam kurun waktu 2 bulan melalui Forum Konferensi Cabang ke-I.

“Konfercab yang diadakan pada tanggal 05 Juni 2021 telah terpilih sebagai Ketua DPC-GAMKI Karawang, saya sendiri Sepri Antoni Sitopu, dan sebagai Sekretaris DPC-GAMKI Karawang, Valentino Napitupulu, untuk periode 2021-2024,” jelas Sepri.

Konfercab yang digelar pada momentum Hari Lingkungan se-Dunia, ini sebagai pertanda bahwa ekosistem pembangunan suatu daerah yang mengarah pada pengelolaan SDA dan SDM harus berorientasi pada peningkatan pelestarian lingkungan.

“Yah, memang konfercab-1 ini bersamaan dengan hari lingkungan, hal ini bukan suatu kebetulan. Namun ke depannya kami akan bersinergi dengan Pemkab, Forkopimda, Pemimpin OKP di Kabupaten Karawang dalam memberikan sumbangsih ide, gagasan, perbuatan, bahkan kerjasama berkelanjutan dengan jaringan kami yang berada diberbagai daerah, nasional, ataupun jejaring kami yang berada di luar negeri,” harap Sepri yang juga aktif di LBH Sinar Pagi.

Kemudian, ia juga mengajak para pemuda/i gereja agar berkontribusi maupun bergabung lewat wadah GAMKI dalam memberikan manfaat bagi pembangunan daerah dan gereja.

“Kami mengajak para pemuda/i gereja yang bergabung dengan GAMKI, kami sangat menyambut kalian semua. Terutama bagi para pemuda yang memiliki kepedulian terhadap gereja dan juga kemajuan daerah tempat kita berada. Akhir kata “Cinta Tuhan, Cinta Nusa dan Bangsa, Ora Et Labora,” tutupnya. (Sepri)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA