by

Disnaker Karawang Terapkan Aplikasi Loker Online

KOPI, Karawang – Situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini kita rasakan berdampak buruk pada sektor perekonomian dan perindustrian. Bukan hal yang mengejutkan banyak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja dan merumahkan karyawannya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Penerimaan Tenaga Kerja Disnaker Karawang, Endang Syarifudin, S.H., kepada awak media, Senin (24/5/21). Ia menjelaskan, memasuki era teknologi online melamar pekerjaan mudah, bisa dilakukan dari rumah.

“Para pelamar hanya mengisi atau mendaftar akun di aplikasi loker, maka akan langsung terdata, tidak perlu datang ke Disnaker,” ujarnya.

Lanjutnya, siapa pun masyarakat Karawang baik yang di desa atau di pesisir dapat mendaftar melalui aplikasi loker. “Asalkan data yang diinput sesuai kriteria yang ditentukan,” jelas Endang.

Adapun perusahaan yang membuka loker merupakan perusahaan yang memproduksi kebutuhan sehari-hari. “Jadi masyarakat Karawang patut bersyukur, dalam situasi pandemi masih ada perusahaan yang membuka loker,” pungkasnya. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA