by

Antisipasi Tawuran, Pimpinan Wilayah bersama Pokdar Kamtibmas Manggarai Adakan Ronda

KOPI, Jakarta – Untuk menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif, sejumlah unsur terkait di wilayah RW 012 Kelurahan Manggarai berkolaborasi melakukan kegiatan monitoring penghalauan dan penjagaan sebagai langkah antisipasi tawuran warga. Untuk itu, demi mengantisipasi gangguan kambtibmas, salah satunya tawuran remaja di wilayahnya, warga RW 12 Kelurahan Manggarai, Tebet Jakarta Selatan melakukan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) setiap malam.

Sekitar 30 orang perwakilan dari RT, RW, FKDM dan Pokdar Kamtibmas di RW 12 yang ikut melakukan patroli (ronda) malam menjaga keamanan lingkungan di bulan Ramadan ini. Ketua RW 12 Bapak Arman mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap malam di bulan Ramadan sebagai sistem keamanan lingkungan swakarsa guna menjaga tawuran.

”Kita menjaga agar tidak terjadi tawuran remaja,” ucap Bapak Arman Di Balai RW 12, Rabu 27 April 2021.

Ia berharap seluruh warga sadar dengan kegiatan siskamling di lingkungannya demi keamanan bersama. “mari kita sama-sama mengamankan wilayah kita masing-masing sehingga agar tidak terjadi bentrokan antar remaja,” pungkasnya.

Warga menyambut baik dan mengusulkan waktu jaga diperpanjang sampai setelah sahur. Seperti yang diungkapkan oleh Salah Satu LMK Bapak Edy.

“Biasanya habis sahur, kalau bisa sehabis sahur merapat lagi barangkali di pagi hari ada kejadian-kejadian,” ujar Edy. (R. Septyan Daru)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA