by

Dukung Vaksinasi, Kepsek SMA N 1 Sumber Jaya Jalani Vaksinasi di Puskesmas Setempat

KOPI, Lambar – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas masing-masing kecamatan yang berada di Wilayah Kabupaten Lampung Barat, Selasa (16/3/21), lalu.

Saat dikonfirmasi awak media Pewarta, Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Subianto, S. Kep., mengatakan vaksinasi hari ini diikuti oleh 175 orang. “Vaksinasi diperuntukkan kepada pejabat publik diantaranya Jajaran Polsek Sumber Jaya, Aparatur Kecamatan, dan Tenaga Pengajar yang berada di Kecamatan Sumber Jaya,” ujar Subianto.

Menurut pantauan di lokasi, salah satu peserta vaksinasi adalah Kepala SMA Negeri 1 Sumber Jaya, Satarudin, M.Pd., didampingi seorang guru menjalani vaksinasi tahap I, dan kegiatan berjalan baik dan lancar.

Saat dimintai keterangan terkait vaksinasi, Satarudin menuturkan bahwa kita harus mengikuti peraturan dan anjuran Pemerintah dengan baik. “Buktinya saya telah menjalani vaksinasi seperti yang lainnya, Alhamdulillah, tidak menimbulkan efek yang negatif,” papar Kepsek.

Lanjutnya, vaksinasi itu tidak seperti selama ini diisukan, dan menyebabkan ketakutan pada masyarakat. “Vaksinasi ini benar-benar untuk kesehatan serta kebaikan bersama agar kita tidak terjangkit virus Corona yang sedang melanda dunia,” jelas Satarudin.

Ia pun berharap mudah-mudahan tahun 2021 ini dengan telah dilaksanakan vaksinasi maka Pandemi Covid-19 segera berakhir. “Sehingga dunia pendidikan khususnya belajar tatap muka dapat berjalan dengan baik dan normal kembali seperti sedia kala, dan kita harus optimis akan hal tersebut,” ungkapnya Satarudin.

Dalam hal ini, Kepsek SMA N 1 Sumber Jaya mendukung program vaksinasi yang sedang berjalan dan tetap harus menjalankan protokol kesehatan yaitu 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meminimalkan mobilitas dan menjauhi kerumunan. (Darman).

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA