by

PT. ADM Akan Lakukan Recall untuk Tiga Model Mobil Daihatsu

-Otomotif-1,229 views

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan kampanye perbaikan atau recall terkait masalah fuel pump. Ada tiga model yang terimbas masalah pompa bensin tersebut, yakni Xenia, Terios, dan Srion.

Jumlah unit kendaraan yang di-recall mencapai 97.290 unit, dengan rincian mobil Xenia terdampak sebanyak 53.246 unit, produksi dari Oktober 2017 hingga Juni 2019 dan mobil Terios sejumlah 41.152 unit, produksi Desember 2017 hingga Juni 2019. Sementara mobil Sirion sebanyak 2.892 unit yang diproduksi Januari 2018 hingga September 2019.

“Recall dilakukan terkait adanya masalah pada pompa bensin yang berada di dalam tangki, tepatnya pada impeller. Dari hasil investigasi yang kami lakukan, ada impeller yang bermasalah seperti mengembang dan melengkung hingga 26 mikron. Ini melebihi toleransinya yakni 19 mikron,” jelas Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Bambang juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memulai program recall tersebut sejak saat informasi ini di sampaikan ke publik. “Mulai hari ini kami melakukan kampanye recall untuk ketiga unit tersebut. Konsumen yang terimbas bisa melakukan perbaikan di bengkel resmi, kami sudah siapkan 160 bengkel resmi di seluruh Indonesia,” tutup Bambang. (EVY)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA