by

Cara Bermain Free Fire, 5 Tips Menjadi Pro Player

KOPI, Kediri – Free Fire merupakan salah satu game mobile bergenre battle royale terpopuler saat ini. Mulai dari kalangan remaja, hingga anak-anak suka memainkan gama yang satu ini.

Semua gamer profesional atau pro player tentu berawal dari pemula, namun mungkin mereka sudah basic dalam genre game tersebut yang membuat ia bisa beradaptasi dengan cepat sehingga menjadi pro.

Nah, untuk mau yang masih pemula dalam game Free Fire, cara main FF biar jadi pro player yang dilansir Epgames.id berikut bisa kamu terapkan!

1. Bermain dengan Strategi

Free Fire merupakan game survival yang menuntut playernya untuk bertahan selama-lamanya agar bisa memenangkan permainan. Untuk itu, kamu memerlukan strategi khusus agar tidak terbunuh oleh musuh di awal permainan.

Bermain agresif atau biasa disebut bar bar memanglah menarik dan tertantang. Namun, kamu juga harus tau timing kapan harus bermain agresif dan kapan harus bermain aman.

2. Menggunakan Role

Tak hanya game MOBA saja, game battle royale seperti FF juga menggunakan role untuk bermain lebih rapi. Jika kamu bermain squad, pastikan tim kamu memiliki 4 role yaitu, Snipper, Marksman, Breacher, dan Support. Tiap role memiliki peran dan tugas tersendiri untuk saling melengkapi.

Agar bisa menjadi pro player FF, kamu harus mampu memainkan game play sesuai role. Tak hanya itu saja, setiap role juga memiliki senjata khusus, jadi tidak bisa sembarangan.

3. Menggunakan Skin Penambah Rate of Fire

Salah satu hal penting yang menjadi pendukung game play dalam Free Fire yaitu skin. Jika kamu memiliki banyak skin, tidak ada salahnya untuk menggunakan skin yang menambah rate of fire. Penambahan rate of fire ini memungkinkan tempakan yang kamu keluarkan akan mengenai tepat sasaran pada musuh.

Selain itu, kamu juga harus tau bagaimana cara mengetahui musuh free fire agar seranganmu bisa tertata rapi. Jika pemula, gunakan prediksi atau insting dari dirimu sendiri.

4. Terus Berlatih

Bermain game janganlah sekedar mencari hiburan semata. Namun, bermainlah untuk berlatih agar bisa meningkatkan kemampuanmu dalam game Free Fire ini. Salah satu syarat menjadi pro player yaitu memperpanjang jam terbang atau mengumpulkan pengalaman sebanyak banyaknya.

Skillmu tidak akan meningkat jika hanya sekedar bermain. Kamu bisa mengamati permainan dari pihak lawan untuk berlatih dan dipelajari. Dengan menambah jam terbang, kamu bisa mengerti kekurangan apa yang kamu miliki untuk diperbaiki kedepannya.

5. Gunakan Perangkat yang Mendukung

Meskipun Free Fire merupakan game ringan yang bisa dimainkan dengan RAM 2GB, peran perangkat atau ponsel yang kamu gunakan sangatlah berpengaruh. Strategi dan mengasah skill memanglah penting, namun jika kamu menggunkana perangkat yang tidak memadai, akan sulit untuk mempelajarinya.

Pastikan perangkat kamu memiliki kinerja yang baik, agar performa permainanmu bisa meningkat dengan cepat.

BACA JUGA: HP Gaming Xioami Terbaik.

Nah, itulah cara menjadi pro player FF yang bisa kamu coba. Jangan malas untuk terus berlatih dan mengasah kemampuanmu, karena pemain Free Fire profesional dulunya juga berawal dari pemula yang terus berlatih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA