by

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

KOPI, Nunukan – Dokter satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Letda Ckm dr. Arry H. S. Siregar membantu warga yang terbaring sakit di kediaman tempat tinggalnya Jalan Radio, Kecamatan Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan, kalimantan Utara, Selasa (26/1/2021). Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang dilakukan personel Satgas pada hari ini, selain membantu meringankan beban warga, juga sebagai wujud pengabdian TNI di wilayah perbatasan. “Bermula dari anjangsana yang dilakukan oleh Pasi 4/teritorial, bahwa ada salah satu warga atas nama Safrani Ilham (63) melaporkan keadaan istrinya Noorhamidah (58) sedang terbaring sakit tidak bisa berjalan, serta membutuhkan perawatan medis untuk luka akibat penyakitnya, dari laporan itu saya (Dansatgas) menugaskan Dokter satgas untuk memastikan keadaan dan kesehatan warga tersebut agar diberikan tindakan medis yang diperlukan,” ungkap Drian Priyambodo.

Di tempat terpisah, Safrani (63) salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan untuk  istrinya yang sedang sakit, merasa sangat terbantu dan berterima kasih kepada Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan. “Selain memberikan pelayanan yang baik, banyak lagi kegiatan lain yang selalu dilakukan bapak TNI di wilayah kami. Terima kasih, berkat bantuannya, dapat meringankan beban kami,” tuturnya

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA