by

Daihatsu Berikan Mobil Klinik dan Informasi Kesehatan ke Pemkab Karawang

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan donasi 1 unit Mobil Klinik dan Informasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Serah terima unit Gran Max yang sudah dimodifikasi ini diberikan secara langsung di Kantor Bupati Karawang. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang.

Mobil Klinik dan informasi ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan juga memberikan edukasi dan informasi terkait kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini. Mobil ini juga dapat digunakan untuk menyebarkan vaksin.

Mobil Klinik dan Informasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasinya dilengkapi dengan fasilitas led tv, sound system, microphone, dvd player, genset, dan tenda awning. Mobil Klinik dan Informasi yang menggunakan Daihatsu Gran Max memiliki keunggulan bentuk yang slim dan compact. Mobil jenis ini sangat cocok digunakan di daerah-daerah terpencil yang sulit diakses.

Kontribusi nyata yang sudah dilakukan Daihatsu di Kabupaten Karawang selama masa pandemi antara lain membagikan paket sembako kepada warga, wastafel portable, masker, alat pelindung diri (APD) dan media edukasi berupa poster-poster kesehatan. “Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatan baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali,” ungkap Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA