by

3 Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Anda Kunjungi

KOPI, Semarang – Bertamasya ketempat wisata memang perlu dilakukan walau tidak bisa rutin berlibur, namun hal ini sangat perlu sekali. Karena tuntutan pekerjaan membuat kita penat mungkin solusi untuk membuat kita jadi jadi bersemangat lagi, saya sarankan agar segera melakukan liburan diakhir pekan atau di haru libur.

Bila kamu ada niat untuk berlibur, berikut ini ada referensi destinasi yang menarik di Jawa Tengah, tepatnya di Semarang. Destinasi ini sangat bagus untuk dikunjungi. Selain bagus, tempat ini juga bersejarah sekali di Semarang. Nah jika kamu penasaran simak artikel di bawah ini.

3 Tempat Wisata di Semarang

Kota Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Berikut di antaranya:

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah landmark Kota Semarang. Dibuat pada 1904, bangunan cagar budaya dengan arsitektur ciri khas Belanda ini berumur lebih dari 100 tahun. Bangunan yang sempat juga dipakai selaku kantor pusat Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda.

Sesudah kemerdekaan selanjutnya dipakai selaku kantor Djawatan Kereta Api RI dan sekarang diatur PT KAI. Digunakan selaku objek pariwisata awal tahun 2005, Lawang Sewu mengundang tingginya antusisme pelancong. Jumlah pengunjung sepanjang tahun 2018 capai beberapa ratus ribu orang.

2. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong adalah tempat monumental dengan keelokan bangunan berseni kerajaan China. Luasnya kurang lebih 3,5 hektar. Klenteng itu mempunyai riwayat perubahan Islam yang ditebarkan Laksamana Zheng He.

Di antara tahun 1405 sampai 1433, Laksamana Zheng He (Ceng Ho) lakukan ekspedisi di Nusantara. Dia seorang pelaut dan pelacak Tiongkok yang tercipta bernama Ma San Bao. Itu fakta tempat petilasannya memakai nama Sam Poo Kong.

3. Saloka Theme Park

Saloka Park Semarang jadi salah satunya tempat bermain populer di Semarang. Bahkan juga, Saloka Park digadang-gadang adalah taman bermain paling besar di Jawa tengah. Dengan claim itu pasti ada bermacam jenis wahana yang dapat dicoba.

Minimal ada 22 wahana permainan yang bisa pengunjung coba di saat berekreasi ke Saloka Park. Object wisata ini mendatangkan lumayan banyak alternatif wahana memikat karena tempatnya yang lumayan luas. Wahana permainan yang ada di Saloka Park ini cukup bervariatif dimulai dari wahana permainan edukasi sampai wahana yang memicu adrenalin.

Nah itulah 3 tempat wisata di semarang yang wajib anda kunjungi jika anda sedang berlibur ke semarang, jawa tengah. Karena sekarang sedang dalam pandemi covid-19 sebaiknya nya anda selalu waspada dan selalu patuhi protokol kesehatan ya. Selamat berlibur.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA