by

PB ESI Kota Depok Beraudiensi dengan Kodim 05/08 Kota Depok.

KOPI, Depok – Untuk membina dan mewadahi skill atlit game online. Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) akan segera hadir di Kota Depok. Oleh karena itu, PB ESI Kota Depok terus menggiatkan sosialisasi program kerja dan terus melakukan audiensi.

Hari ini, Senin (19/10/2020), bertempat di Ruang Data Makodim Depok, Dandim Kota Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, yang didampingi Kasdim Kota Depok, Letkol Inf Hari Sistiono, menerima beberapa perwakilan PB ESI Kota Depok yang diketuai oleh Wiri Yutruski untuk beraudiensi terkait pelantikan pengurus yang akan dilakukan dalam bulan November 2020, mendatang.

“Tujuan kedatangan Kami menemui Dandim hari ini pertama-tama untuk mengenalkan cabang olahraga (cabor) baru ini, sekaligus menginformasikan bahwa di bulan November nanti akan ada pelantikan pengurus,” kata Wiri melalui keterangan persnya yang disampaikan oleh Kabid Hukum & Legalitas PB E-Sports Indonesia Kota Depok Berto Harianja.

Setelah pelantikan, lanjut Berto, sesegera mungkin mengadakan turnamen di setiap kecamatan dalam rangka talent scouting atau pencarian bakat. “Tujuan jangka pendeknya seperti turnamen Walikota Cup, turnamen Dandim Cup, dan turnamen Kapolres Cup di awal tahun 2021, untuk jangka panjangnya yaitu Pekan Olahraga Daerah (Porda) sebagai target,” ucapnya.

Kehadiran PB ESI Kota Depok adalah untuk membina, memonitoring kemudian melatih strategi, skill dan stamina para gamers yang saat ini belum tersedia wadah khususnya.

“Kami hadir secara resmi, cabang olahraga (cabor) games online sudah resmi dipertandingkan di Asian Games 2019 lalu. Semoga anak Kota Depok menjadi terpacu atau termotivasi menjadi atlet E-Sports, hobi yang mampu dijadikan sebagai Key Indicator Performance (KIP) menjadi atlet,” terang Berto.

Saat ini turnamen E-Sports sudah mulai banyak digelar, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang mayoritas bermain di secara daring. Turnamen-turnamen yang saat ini mulai berjalan adalah piala HIPMI, piala Kemenpora dan diakhir tahun akan ada turnamen Piala Presiden.

Diharapkan kedepan Kota Depok bisa mengirimkan tim atau atlet untuk berprestasi, syukur-syukur mampu mengharumkan nama Kota Depok” harapnya.

Di tempat yang sama, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyebut, saat ini banyak game online yang banyak digandrungi generasi muda. Namun, ia menilai akan lebih baik jika diberikan wadah khusus yang dilengkapi aturan pokok, sehingga kegemaran bermain game online dapat menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan memberi dampak yang positif.

“Akan lebih baik jika jenis olahraga ini dikelola dengan sungguh-sungguh, sehingga tidak terjadi insiden yang fatal. Contohnya sudah terjadi di beberapa negara, bermain game tanpa adanya pembinaan dan monitoring, tidak ada aturan yang jelas dan mengabaikan kesehatan diri sendiri,” jelas Dandim.

Dengan adanya PB ESI Kota Depok ia berharap bisa melakukan pembinaan, monitoring, mengasah prestasi dan mengharumkan nama Kota Depok. (Tim Depok)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA