by

La Nyalla: DPD RI Berkomitmen Memajukan Ekonomi Daerah

KOPI, Palembang –  DPD RI berkomitmen untuk membuat daerah sebagai kekuatan ekonomi yang merata. Jika daerah maju dan makmur maka Indonesia juga akan maju dan makmur. Begitu pula sebaliknya. Sebab wajah Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi. Hal ini dikatakan Ketua DPD RI AA La Nyalla dalam rapat kerja bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Griya Agung, Palembang, Senin (21/9/2020).

LaNyalla juga mengatakan pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap pelambatan ekonomi dan potensi resesi ekonomi menjadi perhatian khusus. “Untuk menjaga kondisi perekonomian di daerah, pihaknya meminta semua Gubernur dan Bupati/ Wali Kota untuk memangkas semua hambatan ekonomi dan fokus kepada kemudahan berusaha. Saking pentingnya kemudahan berusaha atau ease of doing business ini, sampai Presiden Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden No.7 tahun 2019 tentang kemudahan berusaha. Karena Indonesia di ASEAN, masih di bawah Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei dan Vietnam. Apalagi di tingkat dunia. Kita di posisi 73,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kemudahan berusaha di tengah krisis ekonomi akan sangat menolong, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di daerah. Karena dengan investasi dan aktivitas ekonomi yang berjalan, rakyat dapat terlibat dan memperoleh manfaat.

Gubernur Herman Deru mengaku senang dan berterima kasih. Karena perhatian dan keberpihakan DPD kepada daerah memang sangat dirasakan di periode saat ini. “Semua yang menjadi masukan dan arahan akan kami perhatikan. Karena kemajuan Sumsel (Sumatera Selatan) adalah kemajuan kita bersama,” kata Herman.

Sementara itu, terkait rencana even Pekan Olahraga Pelajar Nasional yang akan dihelat pada Agustus 2021 mendatang di Palembang dan Bangka Belitung, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni meminta agar Pemprov Sumsel mulai merencanakan perbaikan beberapa venue yang ada di Komplek Jakabaring.

Rapat kerja dihadiri jajaran Forkopimda mulai dari Ketua DPRD, Kapolda, Danrem dan jajaran SKPD Pemprov Sumsel. Selain dari DPD RI itu sendiri antara lain Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin, Senator asal Sumsel Jyalika Maharani, Bustami Zainuddin (Lampung), Ria Mayang Sari (Jambi), dan Senator asal Bangka Belitung Alexander Fransiscus.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA