by

Tiga Pilar Kembali Lakukan Bombardir Disinfektan Serentak

KOPI, Lubuklinggau – Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama TNI Polri terus berupaya melakukan pemutusan penyebaran covid-19, mulai dari pendisiplinan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehiduoan sehari-hari, hingga pemyemprotan disinfektan secara massal, Minggu (30/08/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar yang didampingi Wakapolres Kompol Raphael. B Jalil dan Danramil LubuklinggaubKapt. Inf Well Edwar Roni.

Dalam arahanya Wawako menyampaikan kegiatan penyemprotan masal di setiap kelurahan seluruh jalan mudah-mudahan kegiatan berguna bagi masyarakat lakukan penyemprotan dengan hati-hati.

“Kegiatan dalam rangka mewujudkan pelayan yang baik dalam memutus mata rantai Covid-19, selalu himbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, selalu disiplin sudah dikeluarkan Perwal No 31 tahun 2020 tentang mematuhi protokol kesehatan,” kata Sulaiman Kohar.

Ada 3 route penyemprotan yakni route pertama dari Eks kantor Pemkab Jl. Yos Sudarso sisi kiri jalan menuju Masjid Agung As Salam menuju Jl. Garuda Dempo selesai sampai dengan terminal Watas menggunakan Ran patroli pengawal, 1 Ran water Canon 6000 L Polres, 2 Ran Damkar 3000 L terdiri dari awak personil water Canon dan Damkar yakni 2 orang Babinsa, 2 orang Babinkamtibmas dan 1 orang sopir ran pengawal.

Route kedua dari Eks kantor kantor Pemkab sisi kanan Jl. Yos Sudarso menuju simpang RCA menuju Jl. Lintas Sumatra sampai gapura perbatasan Tanjung Raya menggunakan 1 Ran patroli pengawal, 1 Ran water Canon Polres, 1 ran damkar 3000 L, 1 ran Tanki air PDAM terdiri dari awak personil water Canon, awak personil damkar 3000 L, awak personil Tanki air PDAM yakni 2 orang Babinsa, 2 orang Babinkamtibmas dan 1 orang sopir ran pengawal.

Route ketiga Eks dari Kantor Pemkab Jl Yos Sudarso ke arah Lubuk Kupang sampai RM Roda Jaya menggunakan 1 Ran patroli pengawal, 2 ran damkar 6000 L terdiri dari awak personil damkar 6000 L yakni 2 orang Babinsa, 2 orang Babinkamtibmas dan 1 org sopir ran pengawal.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Wakapolres Kompol Raphael menjelaskan bahwa penyemprotan dilakukan atau digalakan Kembali. Hal ini sebagaimana rekomendasi hasil rapat gugus tugas percepatan penanganan Covid19 di kota Lubuklinggau.

“Kita saat ini Kembali ke zona merah dengan meningkatnya jumlah kasus suspek Covid19, oleh karenanya kita Kembali melakukan penyemprotan, kita turunkan mobil AWC (Water Canon) ditambah unit Damkar yang ada di Kota Lubuklinggau. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran Covid19 di kota Lubuklinggau.

Namun Hal yang terpenting adalah disiplin masyarakat untuk menjalani protokol Kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Untuk saat ini sebelum ada vaksin, inilah cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid19,” ujar Kapolres.

Kemudian diketahui pula bahwa kegiatan gabungan 3 Pilar Kamtibmas ini, terus dilakukan setiap hari dan setiap kelurahan juga kembali digalakan penyemprotan disinfektan dan mengoptimakan sosialisasi pencegahan virus corona. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA